120 Rider Suzuki Satria F150 Jajal Trans Sulawesi

Berita Otomotif

120 Rider Suzuki Satria F150 Jajal Trans Sulawesi

MAKASSAR – Sebanyak 120 rider Suzuki Satria F150 yang tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) menjajal rute trans Sulawesi (Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari –Makassar).

Kegiatan yang diberi nama SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 ini digelar pada Sabtu, 23 Desember 2017 di halaman Galesong Group Makassar. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan disiplin berlalu lintas serta cara berkendara yang aman dan  nyaman (safety riding). Touring ini rencananya akan dilaksanakan hingga 2 Januari 2018.

Touring ini pun disebut-sebut memiliki resiko cukup besar. Pasalnya, touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan  yang sangat menantang. Karena itu, panitia pelaksana melakukan berbagai persiapan matang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain kampanye safety riding, Tim SMART Touring Lintas Sulawesi juga melakukan berbagai kegiatan di antaranya mengunjungi objek wisata yang ada di masing-masing daerah, aksi penghijauan serta bakti sosial lainnya.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di masing-masing daerah bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat setempat,” ujar Nusul Qadri – Ketua Umum SMART,

Muh Iqbal Basir, salah satu anggota menegaskan  bahwa SMART Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antara komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga kebersamaan  dan persaudaran dengan semua anggota SMART dan komunitas Suzuki melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat,” tambah Muh Iqbal. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual