10 Mobil yang Pemiliknya Paling Sering Ditilang Karena Ngebut

Berita Otomotif

10 Mobil yang Pemiliknya Paling Sering Ditilang Karena Ngebut

MASSACHUSETTS - Dari 10 daftar mobil paling sering kena tilang, tidak terdapat satu pun sportscar dan Subaru WRX yang paling sering tertangkap saat ngebut di jalan raya.

Baru-baru ini Insurify, perusahan yang bergerak di dunia asuransi menerbitkan hasil survey mereka soal kendaraan paling sering kena tilang. Usut punya usut ternyata dari 1,6 juta sampel, terdapat 10 model mobil muncul dan tak ada satu pun jenis sportscar, kebanyakan dari mereka justru mobil harian namun memiliki tenaga cukup besar.

Dari daftar bisa dilihat langsung bahwa Subaru WRX memiliki "dosa" terbesar. Ini karena 20.12 persen pemilik setidaknya pernah satu kali ditilang karena ngebut. 

Namun rasanya tak heran jika hal ini terjadi pada Subaru WRX. Karena biar bagaimana pun, mobil ini mempunyai DNA balap yang kuat dan sangat populer di ajang rally dunia.

Paduan dari tenaga mesin 305 hp dan torsi maksimal sekitar 407 Nm yang dihasilkan dari mesin EJ257 berkapasitas 2.5-liter dengan rancang bangun dinamis membuat siapa pun tergoda untuk memacunya.

Peringkat kedua ternyata memiliki darah sama dengan WRX yakni Toyota 86 atau yang di Amerika Serikat dikenal bernama Scion FR-S. Setidaknya 19.09 persen pemiliknya pernah ditilang gara-gara terlalu asik berakselerasi cepat.

Selanjutnya terdapat VW Golf dengan 17 persen. Kemudian Hyundai Genesia Coupe sebanyak 15.75 persen pemiliknya senang ngebut dan ditilang. 

Yang menarik dari hasil survey ini adalah terdapat dua mobil dari kalangan SUV dan double cabin. Masing-masing adalah Jeep  Wrangler Unlimited dengan rata-rata 15.35 persen dan Dodge RAM 2500 15.32 persen pemiliknya pernah ditilang karena ngebut.

Pada posisi ketujuh terdapat nama Dodge Dart dengan 14.86 persen dan disusul oleh satu-satunya mobil mewah dalam daftar yakni Infinity G37 sebanyak 14.72 persen. 

Di posisi 9 dan 10 kembali model dari Subaru serta Hyundai. Di mana 14.66 pemilik Subaru Impreza pernah kena tilang sementar Hyundai Volester memiliki catatan 14.48 persen. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support