10 Mobil Terpanas GIIAS 2015 [Bag. 1]

Berita Otomotif

10 Mobil Terpanas GIIAS 2015 [Bag. 1]

JAKARTA - Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2015 sudah di depan mata. Pameran mobil yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, punya sederet mobil yang akan diluncurkan. Inilah mobil-mobil terpanas di antara mobil yang hendak diluncurkan di sana.

Event ini akan dilangsungkan pada 20-30 Agustus bisa didatangi dengan tiket sebesar Rp 100.000 untuk VIP day, Rp 40.000 untuk Senin-Kamis dan Rp 60.000 untuk Jumat-Minggu.

Pameran yang berlangsung selama 10 hari tersebut akan dibuka untuk umum mulai pukul 11.00 -  21.00 WIB (Senin-Kamis) dan 10.00 - 21.00 WIB (Jumat-Minggu). Ini artinya, para pengunjung dapat menyaksikan beragam acara yang dilangsungkan sekitar 11 jam non-stop setiap harinya.

Tak perlu berlama-lama, inilah 10 mobil terpanas yang akan diperkenalkan di GIIAS 2015.

1. Honda BR-V

Honda BR-V siap menggebrak pasar Indonesia pada 20 Agustus 2015. Di saat itu pula Honda BR-V mulai bisa dipesan oleh masyarakat.

Dengan desainnya yang stylish, model ini juga menawarkan kabin yang nyaman dan lapang dengan kapasitas 7 tempat duduk dalam konfigurasi 3 baris. Selain itu, model ini juga dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang menjadi ciri dari setiap produk Honda.

Selain desain eksterior yang dijanjikan akan menyajikan desain yang sporty, model terbaru dari Honda ini nantinya juga akan didukung teknologi transmisi terdepan di kelasnya, yaitu Continuous Variable Transmission (CVT) dan manual 6 percepatan. Transmisi dengan teknologi terdepan diterapkan untuk mendukung mesin 1.5 liter pada Honda BR-V. 

2. Suzuki Ciaz

Setelah lama vakum di segmen sedan, Suzuki akhirnya kembali dengan rencana peluncuran Suzuki Ciaz. Menurut Suzuki, meski kecil, segmen sedan tetaplah seksi. 

GIIAS 2015 akan dijadikan momentum kembalinya Suzuki dan Suzuki pun siap menerima pemesanan. Tapi itu baru perkenalan, peluncurannya nanti antara Desember (2015) atau Januari (2016).

Model pengganti Baleno yang akan bersaing dengan Honda City dan Toyota Vios itu nanti akan diimpor langsung dari Thailand.

Untuk Negeri Gajah Putih, Suzuki Ciaz tersedia pilihan mesin K12B 1.3-liter dengan transmisi manual 5-speed, dan CVT (Continuously Variable Transmission), dengan konsumsi BBM 20 km/liter.

3. Mercedes-AMG GT

All-New Mercedes-AMG GT 2016 adalah salah satu mobil sport yang menjadi idaman banyak orang. Ada dua varian yang ada yakni Mercedes-AMG GT S dan Mercedes-AMG GT S Edition 1. Kemungkinan, varian pertama yang akan masuk Indonesia.

Sebagai mobil sport, kemampuan Mercedes-AMG GT untuk berlari tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Bermodal mesin V8 Biturbo berkapasitas 4 liter, model ini mampu menghasilkan tenaga hingga 510 hp dan torsi 650 Nm. 

Untuk memastikan Mercedes-AMG GT perkasa di sirkuit balap, pebalap F1 Nico Rosberg ditunjuk sebagai pemimpin pengembangannya mobil yang 93 persennya terbuat dari alumunium dan magnesium tersebut.

Hasilnya, Mercedes-AMG GT S mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik dan kecepatan maksimal 310 km/jam. 

4. Toyota Hilux

Model ini merupakan generasi ke-8 yang dijual dalam pilihan tubuh: extra cabin, double cabin dan single cabin.

Di generasi terbaru ini, suspensi dan chassis all-new Toyota Hilux telah ditingkatkan demi kenyamanan, ketangguhan dan keselamatan. Khusus di bagian chassis, side rail cross-section diperbesar, sementara suspensinya dirancang lebih nyaman ketika Anda beroffroad.

Mesin baru 1GD 2.8-liter menghasilkan torsi mengesankan 450 Nm pada 1,600-2,400 rpm serta tenaga 177 hp pada 3,400 rpm. Jantung mekanis ini dikencani transmisi 6-speed otomatis dan sistem 4wd.

Desain eksterior lebih berotot dan modern. Sebagai catatan, Toyota Hilux dikenalkan pertama kali pada 1968. Hingga 7 generasi, Toyota Hilux terjual 16 juta unit di lebih dari 180 negara.

5. New Suzuki Ertiga

Low-MPV andalan Suzuki ini akan diperkenalkan di GIIAS untuk memperhangat persaingan di segmen Low-MPV setelah Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza dirombak oleh duet Astra, Daihatsu dan Toyota.

Dari foto spyshot yang kami dapat, terlihat beberapa penyempurnaan yang dilakukan Suzuki pada Ertiga. Desain grille tampak sedikit berubah.

Begitu juga dengan desain bumper dan bagian buritan mobil produksi Indonesia tersebut.  [Syu/Idr]

 

Baca juga: 10 Mobil Terpanas GIIAS 2015 [Bag. 2]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual