10 Mobil James Bond

Berita Otomotif

10 Mobil James Bond

JAKARTA - Rumor James Bond bakal syuting di Vatikan dan mengendarai Fiat 500 di film terbarunya Bond 24 semakin menyeruak. Kabar baru ini tentu membuat penikmat film agen 007 penasaran, dan benarkah James Bond akan mengendarai city car Fiat 500.

Nah, dalam kisah James Bond yang diangkat dari sebuah novel ini menggunakan banyak merek mobil, mulai dari mobil biasa-biasa saja hingga tercanggih untuk menunjang misinya. Berikut rangkuman mobil James Bond dari masa ke masa yang dilansir telegraph:

1. BMW

Aktor flamboyan James Bond kerap ganti-ganti mobil di setiap film. Sebut saja BMW, pada film James Bond: Goldeneye tahun 1995, aktor James Bond mengendarai BMW Z3, James Bond: Tomorrow Never Dies tahun 1997 mengendarai BMW 750iL, dan pada film James Bond: World Is Not Enough pada 1999 mengandalkan BMW Z8.

2. AMC Hornet

Pada film James Bond: The Man With the Golden Gun yang dilansir pada 1974, aktor James Bond yang diperankan oleh Roger Moore menggunakan AMC Hornet. Mobil lansiran  American Motors Corporation (AMC) ini menujukkan kebolehannya saat terbang di atas sungai. AMC mulai produksi mobil ini mulai 1969 sampai 1977. Populasi mobil ini cukup banyak saat itu.

3. Citroën 2CV

Mobil mungil ini meramaikan film James Bond: For Your Eyes Only yang tayang pada 1981 silam. Dalam film For Your Eyes Only, mobil mungil asal Prancis ini sempat diceritakan mogok, sebelum James Bond dan teman wanitanya berhasil melarikan diri dari kejaran para penjahat.

4. AMC Matador

Mobil tersebut sempat menjadi kendaraan andalan agen 007 di film James Bond: The Man With the Golden Gun yang dilansir pada 1974. Saat itu mobil ini hanya dilengkapi peralatan seadanya. Namun yang paling mencengangkan ketika mobil ini berhasil terbang menggunakan sayap pesawat terbang yang diikat ke kedua roda belakang. Untuk diketahui American Motors Corporation (AMC) produksi AMC Matador mulai 1971 sampai 1978.

5.  Aston Martin V12 Vanquish

Aston Martin V12 Vanquish salah satu mobil terbaik James Bond. Masih segar diingatan ketika mobil ini berhasil menghilang dalam film James Bond: Die Another Day, 2002. Ya mobil ini berkamuflase di lautan es yang saat itu dipenuhi mobil musuh lengkap dengan persenjataan.

6. Tank T-55M5

Sebuah tank muncul di film James Bond: Goldeneye pada 1995 silam. Saat itu agen 007 diperakan oleh Pierce Brosnan. Tank T-55M5 berhasil memporak-porandakan mobil musuh. Kendaraan lapis baja ini salah satu kendaraan agen asal Inggris James Bond paling brutal.

7. Aston Martin DB5

Mobil asal Inggris ini bermain di 3 film James Bond yakni Goldfinger pada 1964, Goldeneye pada 1995 dan Skyfall yang dilansir pada 2012. Saat film Goldfinger, mobil ii dirancang dengan gadget mumpuni untuk menaklukkan musuh. Tapi mobil ini hancur terbakar di film Skyfall setelah ditembak oleh helikopter musuh.

8. Toyota 2000GT

Mobil asal Jepang Toyota 2000GT sempat masuk dalam film James Bond: You Only Live Twice pada tahun 1967 yang saat itu diperakan Sean Connery. Toyota 2000GT salah satu mobil klasik yang masuk di film agen 007 tersohor itu.

9. Lotus Esprit S1

Tidak hanya di darat, James Bond juga punya kendaraan di dalam air. Adalah Lotus Esprit S1 yang dijuluki submarine car'. Mobil ini masuk film James Bond : The Spy Who Loved Me yang dilansir pada 1977. Mobil tersebut digunakan ketika peran James Bond dibintangi oleh Roger Moore. Belakangan dikabarkan mobil ini terlelang dengan harga Rp 12 miliar.

10. Aston Martin DBS

Salah mobil tercanggih James Bond adalah Aston Martin DBS. Mobil ini digunakan Daniel Craig di film Casino Royale pada 2005. Aston Martin DBS disesuikan dengan karakter James Bond yang sporty, dan keras. Dengan mobil ini, Bond semakin perkasa dan sempurna penampilannya. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual