10 Mobil di bawah Rp 200 Juta

Mobil Baru

10 Mobil di bawah Rp 200 Juta

JAKARTA - Tahun ini, pasar otomotif Indonesia sangat semarak dengan kehadiran beragam mobil baru dan facelift. Ragam mobil hadir di Tanah Air dan menawarkan sejumlah keunggulan.

Dari banyaknya mobil baru dan facelift yang diluncurkan tahun ini, yang paling menarik adalah persaingan mobil dengan harga kurang dari Rp 200 juta. Pasalnya segmen tersebut cukup gemuk dan tidak begitu mencekik konsumen.

Nah, Mobil123 ingin mengulas mobil-mobil yang meluncur sepanjang 2014 dengan harga kurang dari Rp 200 Juta. Inilah dia daftar lengkapnya:

1. Honda Mobilio

Pesaing si duo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia itu sudah mejeng di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Tapi di awal tahun 2014, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru mengumumkan harga resmi Honda Mobilio di Indonesia.

Honda merilis harga Mobilio S (M/T) Rp 159,5 juta. Honda Mobilio E (M/T) Rp 179 juta dan Honda Mobilio E CVT Rp 189,5 juta. Dan Honda E CVT Prestige dijual Rp 198 juta. Dan 4 bulan kemudian, HPM mengumumkan kenaikan harga MPV Mobilio Rp 2 juta. Kendati demikian harganya masih relatif terjangkau.

2. Nissan Evalia

Masih di bulan yang sama tahun  2014, Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Nissan Evalia 2015 dan varian termahal Evalia. Ada 5 varian saat itu, sementara 2 variannya di bawah Rp 200 juta yakni Nissan Evalia SV M/T Rp 190,5 juta dan Nissan Evalia ST MT Rp 176 juta.

3. Mitsubishi Strada Triton

Demi menggairahkan pasar otomotif segmen pikap tahun 2014, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan new Mitsubishi Strada Triton sekaligus menghadirkan Strada Triton Hi-Power dengan harga 'wah' pada Februari 2014.

Pickup ini ditujukan untuk para manager. Kualitas eksterior dan interior yang berbeda. Namun yang dimaksud adalah new Strada Triton Exceed Single Cab GLX M/T yang dibanderol Rp 146,350 juta. Mitsubishi Strada Triton Exceed Single Cab GLX M/T untuk menggerakkan roda ekonomi perusahaan tambang di Tanah Air.

4. Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca resmi diluncurkan dengan banderolan Rp 85 Juta pada Mei 2014, menyusul mobil LCGC (mobil murah dan ramah lingkungan) Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dan Suzuki Karimun Wagon R yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Bedanya, Datsun GO+ Panca bisa menampung 5 penumpang dewasa dan 2 penumpang anak-anak. Sementara LCGC lain hanya 5 penumpang dewasa saja.

5. Kia Morning

Pabrikan asal Korea membuka tahun 2014 dengan meluncurkan Kia Morning. Mobil yang digadang-gadang sebagai momok untuk LCGC ini dibanderol Rp 128 Juta. Pabrikan mengklaim konsumsi BBM-nya 18,57 km dengan 1 liter bensin.

6. Hyundai Grand i10

Satu bulan setelah peluncuran MPV Datsun GO+ Panca, Hyundai meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan Hyundai Grand i10. Mobil ini tersedia  3 tipe: Grand i10 GL M/T, Grand i10 GLS M/T dan Grand i10 GLS A/T dengan harga mulai Rp 139,9 juta sampai Rp 181,9 juta. Harganya yang kompetitif cukup meneror LCGC di Indonesia.

7. Honda Jazz

Semester pertama 2014, Honda kembali mengejutkan dengan meluncurka all-new Honda Jazz. Tersedia 6 varian all-new Honda Jazz, namun 1 di antaranya dibanderol Rp 199 juta yakni all-new Honda Jazz tipe A M/T. Kehadiran all-new Honda Jazz dengan segala improvement luar dan dalam sangat dinanti pecinta Honda di Indonesia.

8. Datsun Go Panca

Datsun Go Panca hatchback menyusul di bulan Agustus 2014. Kini mobil keluarga kecil ini dibanderol Rp 96 - Rp 99,9 juta. Tidak ingin terlihat murahan, Datsun Go didesain lebih sporty dan modern dar kompetitornya.

9. Suzuki Karimun Wagon R GS

Suzuki Karimun Wagon R GS diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada September 2014. Suzuki Wagon R GS dibanderol Rp 105,9 juta. Mobil ini melengkapi varian Suzuki Karimun Wagon R yang sebelumnya ada GA, GL, GX serta Dilago.

10. Suzuki APV Luxury

New Suzuki APV Luxury lebih mewah dengan body kit terbaru. Suzuki APV Luxury menawarkan dua pilihan transmisi, dua pilihan warna, serta dua pilihan pelek. Sementara ada 2 varian yang di bawah Rp 200 juta yakni Suzuki APV Luxury roda 15" M/T Rp 195,2 juta dan roda 17" M/T Rp 199,1 juta. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual