10 Hal Menarik Honda BR-V

Mobil Baru

10 Hal Menarik Honda BR-V

JAKARTA - Honda BR-V mulai diarak keliling Indonesia untuk menemui calon konsumennya. Terakhir mobil pendatang baru ini tengah dipajang di Main Atrium Summarecon Mal Bekasi setelah mejeng di GIIAS dan IIMS 2015.

PT Honda Prospect Motor (HPM) berjanji pada konsumen yang membeli sekarang, mobil baru akan dikirim pada awal tahun depan. Soal harga, PT HPM akan membanderol di kisaran Rp 230 - Rp 265 juta.

Nah, sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya bahas keunggulan Honda BR-V. Berikut ulasan kami:

1. Desain Body
Desain eksterior dirancang dengan tampilan tangguh dan premium. BR-V sendiri adalah kependekkan dari Bolt Runabout Vehicle. Kehadiran Honda BR-V tentu akan mengganggu pesaing beratnya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Ford EcoSport dan Nissan Juke.

2. Mesin
Mobil mengandalkan mesin bensin kapasitas 1.5-liter i-VTEC bertransmisi manual 6-speed atau CVT berteknologi Earth Dreams. Mesin ini mampu melontarkan tenaga 120 hp pada rpm 6.600 dan torsi 145 Nm pada rpm 4,600.

3. Kaya fitur keselamatan
Honda sudah menenggelamkan banyak fitur pada mobil ini seperti Dual SRS airbag, Anti-lock Braking System (ABS) and Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt and ISOFIX.

4. Harga
Harga dijual mulai Rp 230 - Rp 265 juta. Harga yang ditawarkan sangat merayu konsumen atau calon konsumen Toyota Rush, Daihatsu Terios, Ford EcoSport dan Nissan Juke. PT HPM sendiri sadar jika BR-V untuk mengisi celah segmen antara Mobilio dan HR-V.

5. Pakai komponen Mobilio
Honda tidak bisa menampik fakta di atas kertas beberapa komponen BR-V menggunakan komponen Mobilio. Hal ini pernah ditegaskan oleh Atsushi Arisaka, Large Project Leader of Honda BR-V.

Namun dia mengatakan, hanya sebagian komponen mobil ini menggunakan komponen mobil Honda Mobilio. Selebihnya dikembangkan secara khusus untuk BR-V.

6. SUV compact 7-seater
Honda BR-V bisa menampung 7 penumpang. Jadi ada kecocokan antara BR-V dengan kebiasan masyarakat Indonesia yang suka pelesiran bersama-sama keluarga.

7. Diproduksi di Indonesia
Mobil jenis ini adalah New Generation Crossover Utility Vehicle terbaru Honda dan pertama kali diluncurkan di Indonesia bahkan dunia. PT HPM pun akan menjadikan Karawang, Jawa Barat sebagai tempat kelahiran BR-V.

8. Menyasar eksekutif muda
Honda BR-V dijual mulai Rp 230 - Rp 265 juta. Harga ini membuatnya layak dimiliki para eksekutif muda di Indonesia. Eksekutif muda di tanah air tidak perlu bingung menentukan pilihan kendaraan untuk sehari-hari maupun akhir pekan.

9. Cocok untuk Dalam dan Luar Kota
Honda BR-V ground clearance 200mm. Spesifikasi yang ditawarkan Honda membuat BR-V cocok untuk dikendarai dalam dan luar kota.

10. Ditopang jaringan dealer yang kuat
Konsumen tidak perlu khawatir. Sebab Honda telah memiliki 138 dealer dan sub-dealer 3S di seluruh Indonesia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual