Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Transporter Generasi Keenam Tampak Lebih Manis

Mobil Baru

VW Transporter Generasi Keenam Tampak Lebih Manis

AMSTERDAM – Generasi keenam Volkswagen Transporter akhirnya dliuncurkan sebelum dipasarkan dalam waktu dekat – di UK akan dimulai akhir 2015.

Tampang all-new VW Transporter 2016 terlihat lebih segar dan modern dibandingkan generasi kelima meski, seperti, tidak mengalami banyak sentuhan. Garis-garis dan ujung-ujung eksterior mengalir dari depan hingga belakang.

VW Commercial Vehicles akan menyodorkan jajaran mesin diesel TDI baru yang sesuai dengan regulasi Euro 6. Mesin diesel ini dikembangkan untuk menyesuaikan kebutuhan pasar kendaraan komersial.

Jantung mekanis TDI 1.968cc menawarkan pilihan tenaga 84 PS, 102 PS, 150 PS dan 204 PS. Untuk mesin bensin 2.0-liter dengan jajaran tenaga 150 PS dan 204 PS.  

Semua mesin lebih hemat 1 liter per 100 km dibandingkan mesin-mesin sebelumnya. Dan, setiap mesin dilengkapi oleh stop/start system.

VW membenamkan Dynamic Cruise Control (DCC), kontrol chassis adaptif baru, serta pengemudi bisa memilih mode pengendaraan comfort, normal dan sport.

City Emergency Braking menjadi salah satu fitur keselamatan andalan VW Transporter. Fitur ini aktif ketika mobil melaju di bawah 30 km/jam.

Untuk menunjang keselamatan, semua perangkat elektronik tersambung via sistem hands-free Bluetooth.

VW T-series merupakan kendaraan niaga ringan terlaris di Jerman selama beberapa dekade. Generasi kelima VW Transporter terjual 2 juta unit di dunia dengan masa produksi 11 tahun.

VW Transporter diluncurkan pertama kali pada 1950 dengan total penjualan 12 juta kendaraan hingga kini. Sebelum 1954, VW hanya menjual Transporter bersetir kiri dengan setir kanan berdasarkan pesanan.

Setelah mengganti generasi Transporter, dalam waktu dekat Caravelle akan menyusul. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang