Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VW Budd-e, Pintu Gerbang Masa Depan VW

Mobil Baru

VW Budd-e, Pintu Gerbang Masa Depan VW

LAS VEGAS - Setelah dibicarakan, Volkswagen akhirnya memperlihatkan Kombi versi listrik yang mereka beri nama Volkswagen Budd-e. Inilah VW Kombi canggih yang kabarnya akan diluncurkan di 2018.

VW Budd-e yang saat ini masih berupa mobil konsep itu diperlihatkan di Consumer Electronics Show di Las Vegas dan dikatakan sebagai pintu gerbang masa depan Volkswagen di segmen MPV.

Volkswagen Budd-e dengan energii dari baterai lithium-ion bisa berjalan 532 km sebelum harus diisi ulang. Jarak itu sama dengan jarak Jakarta-Semarang.

Bila baterainya habis, penggunanya hanya butuh waktu 30 menit ntuk mengisi 80 persen tenaga mobil ini.

VW BUDD-e 1

Tapi jangan salah. Meski terlihat seperti VW Kombi kebanyakan, kekuatan mobil ini cukup besar. Berbekal dua motor listrik, tenaga total Volkswagen Budd-e mencapai 302 bhp dengan torsi 361 lb-ft.

Kekuatan itu pula yang pada akhirnya membuat VW Budd-e diklaim mampu berakselerasi dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi di angka 180 km/jam.

Dibangun di atas platform baru MEB (modularen elektrisch baukasten), Volkswagen Budd-e memiliki dimensi 4.597x1.940x1.835 mm dengan wheelbase 3.151 mm. 

Desain eksteriornya mengambil banyak inspirasi dari mobil konsep terdahulu, Volkswagen Bulli yang pernah diperlihatkan pada 2011 dengan grille besar dan lampu depan sporty.

Ada satu kecanggilah lain mobil ini yakni aplikasi panel surya besar di atapnya.

VW BUDD-e 2

Sementara di bagian dalam, nuansa canggih juga terasa berkat kehadiran instrumen cluster digital dan layar resulusi tinggi untuk internet dan fitur hiburan. Tiap kursinya bergaya layaknya kursi di lounge. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang