Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volvo Kenalkan Teknologi Baru untuk Mobil Otonom

Berita Otomotif

Volvo Kenalkan Teknologi Baru untuk Mobil Otonom

GOTHENBURG - Volvo Cars menjadi produsen mobil paling ambisius menciptakan mobil otonom. Bahkan Volvo Cars diperkirakan akan menjadi produsen yang menciptakan mobil otonom terbaik di dunia.

Salah satu teknologi terbaru yang diungkap oleh Volvo adalah 'user interface' yang aman dan mulus untuk perjalanan mobil otonom yakni mode pengalihan dari mode manual ke otomatis yang dibuat jauh lebih sederhana.

Cara kerjanya, ketika mobil memasuki rute khusus mobil otonom, mobil akan memberikan aba-aba. Pada saat yang sama, dua paddle di belakang kemudi akan berkedip. Setelah siap, pengendara cukup menarik kedua paddle tersebut sampai lampu warna hijau muncul, sontak mobil berjalan otomatis mengikuti lajurnya.

Sementara itu, untuk menonaktifkan mode otonom cukup menarik kedua paddle kembali beberapa detik saja.

Dalam keterangan resmi Volvo, teknologi IntelliSafe Auto Pilot tersebut akan tersedia untuk pertama kalinya pada 100 unit Volvo XC90 yang akan mengikuti tes berjalan 'Drive Me' di Gothenburg pada tahun 2017 yang belakangan disebut sebagai tes menjalankan mobil otonom terbesar di dunia.

"Kami telah merancang user interface yang aman dan mulus sehingga pengendara dapat membaca, beraktivitas lain dan kembali mengedalikan mobil," kata Thomas Ingenlath, Senior Vice President Volvo Cars. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang