Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen Group Salip Toyota Jadi Produsen Terbesar di Dunia

Berita Otomotif

Volkswagen Group Salip Toyota Jadi Produsen Terbesar di Dunia

JAKARTA - Toyota akhirnya kehilangan mahkota produsen mobil terbesar di dunia. Predikat pabrikan mobil terbesar di dunia kini dipegang oleh Volkswagen Group.

Volkswagen Group menjadi pabrikan mobil terbesar di dunia setelah raksasa Jerman itu membukukan penjualan lebih tinggi dibanding Toyota pada semester pertama 2015. Volkswagen pun menyalip Toyota.

Menurut Reuters, ini memang merupakan target lama Volkswagen. Saat ini Volkswagen tengah memikirkan cara untuk mempertahankan predikat tersebut. Bukan apa-apa, Volkswagen Group diketahui sangat bergantung pada pasar China yang saat ini tengah melemah.

Volkswagen Group pada semester pertama 2015 melaporkan pengiriman 5.040.000 kendaraan. Sebagai perbandingan, Toyota hanya mampu mendistribusi 5.020.000 mobil antara Januari dan Juni, turun 1,5 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Saat ini Volkswagen Group menjual lebih dari 310 model dengan hampir 120 pabrik di seluruh dunia. Angka-angka itu terhitung sangat besar, tapi bila hal itu tidak dikelola dengan baik, maka bisa berubah menjadi petaka. Hal itu pula yang ternyata menjadi latar belakang krisis kepemimpinan pada bulan April lalu ketika mantan chairman Ferdinand Piech digulingkan.

Patut diingat, ini adalah hasil setengah tahun pertama. Situasi bisa berubah. Siapa yang akan memegang mahkota produsen terbesar di 2015? Kita lihat saja nanti. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang