Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Sienta Lebih Irit dari Kompetitor

Panduan Pembeli

Toyota Sienta Lebih Irit dari Kompetitor

BANDUNG - Toyota Sienta menjadi andalan baru Toyota Indonesia. Agar lebih memenuhi kebutuhan konsumen, Toyota membuat mesin tersimpan pada MPV ini lebih irit 10 persen dari kompetitornya. Toyota Sienta menyajikan mesin 2NR-FE 1.5-liter Dual VVT-i.

Demikian dikatakan Didi Ahadi, Technical Service PT Toyota-Astra Motor (TAM) kepada wartawan di acara media test drive Toyota Sienta "Unlock Your Journey" di Bandung, Jawa Barat.

"Kami sudah pernah uji menggunakan komputer, bahkan dioperasikan secara bersama-sama baik di dalam maupun luar kota. Tapi kami percaya diri (Sienta) lebih irit daripada kompetitor," kata Didi.

Hasil ini tentu tidak harus menjadi patokan bagi pemilik mobil Toyota Sienta, karena hasil uji internal Toyota tidak bisa disamakan dengan cara berkendara dari masing-masing pengemudi. Perbedaan cara mengemudi ini akan membuat hasil konsumsi BBM berbeda dari yang dilakukan Toyota.

Didi sendiri tidak menyebutkan secara merinci lebih irit 10 persen yang dimaksud apakah untuk mesin transmisi manual 6-speed atau otomatis 7-speed. Selain Ia tidak menyebutkan mobil pesaing dimaksud. Pengujian dilakukan secara menyeluruh untuk membuktikan bahwa Toyota Sienta lebih irit BBM dari pesaingnya.

Untuk diketahui, rival terberat Toyota Sienta adalah Honda Freed yang dalam waktu dekat akan diluncurkan model barunya di Jepang.

Toyota Sienta dirakit pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge PT TAM menjelaskan mesin ini diekspor ke beberapa negara di Asia. Mesin ini sudah mengantungi spesifikasi Euro4, sementara untuk Indonesia 'dikerdilkan' menjadi Euro2 mengikuti regulasi pemerintah.

"Artinya jika Indonesia memberlakukan Euro4, maka Sienta sudah sangat siap," tutup. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang