Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Kembangkan Bus Bertenaga Fuel Cell

Mobil Baru

Toyota Kembangkan Bus Bertenaga Fuel Cell

TOKYO - Toyota sepertinya sadar bahwa bila ingin menciptakan udara yang bersih tidak bisa mengandalkan mobil fuel cell semata. Untuk itu, Toyota mulai mengembangkan bus berteknologi fuel cell dan dan beberapa kendaraan besar lainnya.

Dilansir dari Autoblog, bus fuel cell akan mulai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Mesin yang menjadi jantung dari bus ini dikembangkan dari Toyota Mirai, mobil fuel cell pertama dari Toyota dan telah dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Menariknya, mesin telah dikembangkan agar lebih hemat bahan bakar dan kini telah mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9 kW dan kapasitas tangki dapat menyimpan setara listrik 235 kWh.

Tak hanya itu, daya yang disimpan dapat digunakan dalam kondisi darurat atau bencana alam. Bus yang memiliki bahan bakar penuh mampu memenuhi kebutuhan listrik di lokasi pengungsian seperti sekolah dan posko darurat lainnya.

Saat ini pemerintah Jepang memang sedang mendorong hal-hal yang berkaitan dengan lingkungan untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020 mendatang, termasuk untuk mobilitas. Bus ini akan menjadi kendaraan umum utama dalam beberapa tahun mendatang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang