Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Investasi Triliunan Rupiah untuk Produksi Generasi II Kijang Innova

Berita Otomotif

Toyota Investasi Triliunan Rupiah untuk Produksi Generasi II Kijang Innova

KARAWANG – Untuk memproduksi generasi kedua Toyota Kijang Innova, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (PT TMMIN) rupanya tidak mau setengah-setengah.

Keseriusan mereka dalam memproduksi all-new Toyota Kijang Innova diwujudkan dengan penambahan investasi di jalur produksi,

“Investasi yang dilakukan sebesar Rp 5 triliun,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN.

Investasi besar tersebut digunakan oleh Toyota untuk meningkatkan fasilitas dan teknologi yang digunakan dalam membangun All-new Toyota Kijang Innova.

“Dalam merakit ini kami juga menggunakan robot-robot yang meningkatkan kualitas dari pengerjaan Toyota Innova,” ungkapnya kemudian.

All-new Toyota Kijang Innova sendiri diharapkan dapat terjual sedikitnya 4000 unit per bulan untuk pasar domestik. Sementara untuk pasar ekspornya diharapkan mampu terjual sebanyak 1.500 unit per bulannya.

Selama ini, Kijang innova adalah salah satu kendaraan yang menjadi andalan Toyota dalam menguasai pasar ekspor. Selain Kijang Innova, Toyota Indonesia juga mengekspor Fortuner, Yaris Sedan (Vios) dan lainnya. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang