Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Corolla Axio 2016 dengan Paket Keselamatan Baru

Mobil Baru

Toyota Corolla Axio 2016 dengan Paket Keselamatan Baru

TOKYO - Toyota akan meluncurkan Toyota Corolla Fielder 2016 dan Corolla Axio 2016 di Jepang pada 1 April 2015. Selain eksterior dan interior lebih modern serta semakin efisien dalam penggunaan bahan bakar, Toyota juga menambahkan fitur keselamatan baru Sense C.

New Toyota Corolla Fielder dan Corolla Axio akan menjadi model pertama menawarkan paket keselamatan baru dari Toyota yang dijuluki Toyota Safety Sense C ini.

Toyota Safety Sence C meliputi Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Penting untuk diingat PCS ini menggunakan kamera dan laser radar untuk mendeteksi benda-benda di depan kendaraan. Ketika akan terjadi benturan, fitur ini meminta pengemudi melakukan pengereman dengan peringatan audio dan visual. Jika driver gagal untuk rem dalam waktu, sistem akan secara otomatis mengerem, mengurangi kecepatan hingga 30 km/jam. Fitur ini berkerja antara 10 km/jam dan 80 km/jam.

LDA menggunakan kamera untuk mendeteksi marka jalan (warna putih dan kuning). Jika kendaraan mulai menyimpang dari jalur, LDA akan menegur pengemudi dengan audio dan peringatan visual.

Sementara AHB membantu memastikan visibilitas pengemudi baik pada malam hari. Fitur ini menggunakan kamera untuk mendeteksi lampu kendaraan yang mendekat, otomatis lampu kendaraan akan merendah sehingga tidak menyilaukan pandangan pengendara dari arah berlawanan.

Untuk eksteriornya, Toyota Corolla Fielder 2016 menggunakan grille trapesium ukuran besar (bawah) dan garis horisontal (atas). Tambah elegan dengan lampu LED.

Toyota Corolla Axio 2016. Bentuk bumper, grille sama persis dengan Toyota Corolla Fielder 2016. Reposisi lampu belakang menciptakan nuansa mewah. Eksteriornya tersedia warna pilihan Orange Metallic, Cool Bordeaux Glass Flake (optional). Dan khusus Toyota Corolla Axio 2016 tersedia warna Vintage Brown Pearl Crystal Shine (optional).

Kedua mobil ini disokong mesin 1.5 liter 1NZ-FE dengan konsumsi BBM 23km/liter (dan hybrid 33,8 km/liter). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang