Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tips Menghilangkan Bau Kabin Mobil

Panduan Pembeli

Tips Menghilangkan Bau Kabin Mobil

JAKARTA - Bau tidak sedap kabin mobil biasanya disebabkan pemiliknya merokok di dalam kabin atau tumpahan makanan atau terkena banjir. Lantas, bagaimana caranya untuk mengurangi atau bahkan mengilangkan bau tidak sedap tersebut?

Coba cek beberapa tips berikut ini:

  1. Vacum
    Bau bisa disebabkan terlalu banyak kotoran yang menempel di dalam kabin mobil. Nah, hilangkan debu atau kotoran tersebut dengan menggunakan vacuum. Pastikan Anda dapat menjangkau sudut-sudut tersulit pada kabin kendaraan.
  2. Berhenti merokok
    Atau sedidaknya, berhentilah merokok di mobil. Pasalnya asap rokok bisa masuk kemana saja, termasuk saluran AC mobil. Jika sudah terlanjur, maka cobalah untuk semprotkan pewangi pada katup intake anda. Dengan demikian diharapkan bau asap kendaraan akan berganti menjadi bau wewangian.
  3. Baking Soda
    Baking soda atau soda kue memiliki kemampuan yang cukup untuk menghilangkan bau. Jika Anda menumpahkan sesuatu di karpet, coba untuk menaburi baking soda di atasnya. Gosok dan biarkan selama beberapa jam. Baking soda akan menyerap bau. Setelah beberapa jam, sedot baking soda dengan menggunakan vacuum.
  4. Arang
    Ya, Anda tidak salah baca. Arang tidak hanya memiliki fungsi untuk memasak, namun dia juga memiliki kemampuan untuk menyerap bau. Itulah mengapa arang sering ditemukan di beberapa filter udara. Nah, sekarang ambil arang, letakkan di dalam mobil beberapa hari dan Anda akan menemukan bau mobil hilang karena diserap oleh arang.
  5. Gunakan pengharum ruangan
    Jika mobil Anda bau, mungkin Anda masih belum meletakkan penyegar ruangan di dalam mobil. Coba gunakan pengharum ruangan. Kalau Anda mau mencoba bau alami, coba letakkan kopi karena bau kopi akan menghinggapi kabin.
  6. Kirim ke professional
    Ini mungkin akan dilakukan untuk bau-bau yang terlalu parah. Mungkin mahal, namun setidaknya bau-bau parah seperti bau bekas banjir bisa dikurangi. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang