Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tidak Sebut Angka, Michelin Indonesia Akui Penjualan Naik di Q1 2015

Berita Otomotif

Tidak Sebut Angka, Michelin Indonesia Akui Penjualan Naik di Q1 2015

JAKARTA - Meski pasar otomotif nasional di kuartal I 2015 mengalami penurunan, namun tidak bagi distributor ban PT Michelin Indonesia. Perusahaan ini mencatat hasil gemilang dengan menorehkan kenaikan 30 persen dibandingkan periode yang sama pada 2014.

Pertumbuhan tersebut berasal dari peningkatan penjualan ban OEM, ban truk, ban sepedamotor, serta ban kendaraan penumpang.

Jean-Charles Simoon selaku Country Director PT MICHELIN Indonesia menegaskan Michelin Indonesia terbantu oleh kenaikan penjualan ban di pasar replacement.

"Meski pasar otomotif turun tapi kami mengalami kenaikan. Ini baik dan sukses bagi perusahaan kami, penjualan kami naik. Kami percaya karena penjualan ban di pasar replacement sangat banyak," kata Jean kepada Mobil123 dalam acara pengumuman '3 pengemudi truk dan bus terbaik' di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Menurutnya penjualan ban Michelin di pasar replacement kuartal I 2015 didominasi oleh ban sepedamotor.

"Segmen ban sepedamotor ini yang terbesar bagi kami," imbuhnya.

Jean menambahkan penjualan ban Michelin di Indonesia akan semakin meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2015.

"Tidak bisa dipungkiri kebutuhan ban replacement akan besar menjelang lebaran. Masyarakat akan mengganti ban sebelum perjalanan pulang ke kampung halaman," pungkasnya.

Dia menegaskan meningkatnya pertumbuhan pasar ban Michelin di Indonesia menunjukkan bahwa kesadaran dan pemahaman masyarakat dengan arti penting kondisi ban yang baik. Sayangnya, Jean tidak bisa menyebutkan jumlah penjualan ban Michelin di Tanah Air. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang