Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Siap Bungkam Honda HR-V

Berita Otomotif

Suzuki Siap Bungkam Honda HR-V

JAKARTA - Saat ini pasar Sport Utility Vehicle (SUV) tengah menanjak. Namun bila dicermati, salah satu pemain mobil besar di Indonesia, Suzuki, hanya punya Suzuki Grand Vitara.

Nah, diam-diam, Suzuki tengah menyiapkan sebuah SUV baru untuk melawan Honda HR-V.

Dony Saputra, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales mengakui memiliki rencana untuk memasukkan model SUV lain selain Grand Vitara ke Indonesia.

"Kami memang berencana. Sekarang sedang proses study pasar," akunya.

Posisi SUV itu, lanjut Dony akan berada di bawah Grand Vitara. Jika demikian dia akan menghadapi Honda HR-V.

"Ya, bisa dibilang compact SUV. Secara global kami punya beberapa pilihan produk. Seperti saya katakan tadi, saat ini sedang studi pasar," lugasnya.

"Pertanyaan lanjutannya pasti 'kapan diluncurkan', kalau itu pertanyaannya, jawaban saya dalam waktu dekat," elak pria yang berpostur besar ini.

Bila dilihat dari line-up global Suzuki, ada beberapa pilihan, salah satunya adalah Vitara yang merupakan adik dari Grand Vitara. Atau bisa pula itu adalah model baru karena Suzuki diketahui sempat memamerkan beberapa mobil konsep yang berbentuk SUV.

Di Eropa, Vitara dijejali dengan mesin bensin 1.6-liter bertenaga 118 hp dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 6-speed. ALLGRIP merupakan sistem 4WD cerdas yang dimiliki oleh Vitara. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang