Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Recursion, Inikah Motor Baru Suzuki?

Berita Otomotif

Suzuki Recursion, Inikah Motor Baru Suzuki?

WASHINGTON - Setelah terus menerus menjadi rumor, titik terang rencana produksi Suzuki Recursion akhirnya terlihat. Sebuah dokumen paten terkait motor yang dilengkapi dengan turbocharged ini bocor.

Suzuki sendiri pernah membantah kabar pengembangan Suzuki Recursion ini dan mengatakan kalau semua itu hanyalah rumor.

Namun kini, kabar itu nampaknya akan makin sulit di bantah. Sebab sebuah dokumen paten terkait motor ini bocor. Pada dokumen paten tersebut dijelaskan bagaimana sistem kerja yang hendak disodorkan oleh Suzuki pada motor yang pertama kali diperlihatkan dalam bentuk motor konsep di Tokyo Motor Show 2013 tersebut.

Tidak seperti Kawasaki H2 atau H2R, yang meletakkan supercharger di belakang silinder, Suzuki mendesain tempat untuk turbocharger di depan engine, di bawah radiator dengan menggunakan semburan exhaust dari header pipes untuk memutar turbin.

Udara yang sudah dipadatkan itu kemudian disalurkan ke intercooler yang berlokasi di bawah jok depan.

Ada alternatif desain yang diberikan pula oleh Suzuki yakni dengan meletakkan lubang sirkulasi udara di lampu depan dimana udara disalurkan ke intercooler untuk kemudian di buang ke belakang.

Meski begitu, belum jelas kapan pastinya Suzuki akan memproduksi dan menjual motor yang kemungkinan merupakan motor kencang ini dan bagaimana spesifikasi detailnya. 
Namun pada versi konsepnya kekuatan 99 tenaga kuda mampu digelontorkan Suzuki Recursion Concept bersama torsi 74 lb-ft. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman Anda di Mobil123.com
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang