Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Shell Berhasil Buat Desa di Bekasi Lebih Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

Shell Berhasil Buat Desa di Bekasi Lebih Ramah Lingkungan

JAKARTA – Pada Desember 2015, PT Shell Indonesia  meluncurkan program Desa Bersemi (Bersih, Sehat, Mandiri). Ini adalah sebuah program peningkatan mutu lingkungan pemukiman yang diselenggarakan di desa Segaramakmur dan desa Pantaimakmur yang berlokasi di Taruna Jaya, Marunda, Bekasi.

Pada tanggal 28 Mei 2016 lalu, kedua desa tersebut bersama dengan PT Shell Indonesia menggelar Gebray Akbar di halaman kantor Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Dalam acara ini, masyarakat memamerkan hasil kegiatan Desa Bersemi yang telah berjalan 5 bulan.

“Program Desa Bersemi ini menjadi bukti komitmen Shell untuk mendukung setiap upaya pengembangan masyarakat di manapun kegiatan operasi kami berada, termasuk di sekitar Pabrik Pelumas kami di Marunda, Bekasi Jawa Barat ini,” ungkap Lubricants Supply Chain (LSC) Manager Shell Indonesia Alex Marpaung.

Program Desa Bersemi bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan inisiatif komunitas dalam mewujudkan pemukiman yang bersih, sehat, ramah lingkungan dan produktif. 

Program ini melatih para kader penggerak di dua desa untuk memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam menginisiasi dan mengembangkan Model Rumah Kompos, Bank Sampah (BAS), Model Pangan Lestari dan Kelompok Industri Kreatif Berbasis.

Sebelumnya, Shell Indonesia juga telah mengembangkan model Desa/Kampung di beberapa daerah di Surabaya misalnya pengembangan Kampung Berseri di Kelurahan Lontar dan Babatan, Kota Surabaya serta  Desa/Kampung PANJI KAMI (Panjangjiwo Kampung Mandiri) di RW Panjangjiwo, Kota Surabaya. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang