Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamina Dexlite Diluncurkan dengan Harga Rp 6.750

Berita Otomotif

Pertamina Dexlite Diluncurkan dengan Harga Rp 6.750

JAKARTA - Pertamina Dexlite resmi diperkenalkan. Ini adalah varian bahan bakar terbaru untuk para pengguna mobil bermesin diesel dari Pertamina.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto masalah emisi gas buang serta meningkatnya kecanggihan mesin diesel membuat Pertamina memutar otak untuk menyediakan bahan bakar berkualitas dengan harga terjangkau. 

Apalagi bila melihat harga Pertamina Dex yang sudah mencapai Rp 8.400, selisih jauh dengan harga Biodiesel (Rp 3.250) membuat banyak pengguna mobil bermesin diesel enggan move on ke Dex. Karena itulah Pertamina Dexlite hadir sebagai jembatan antara keduanya karena Dexlite dijual dengan harga Rp 6.750.

"Selain itu, telah terjadi peningkatan populasi kendaraan bermesin diesel dengan teknologi 'common rail' pada saat ini memerlukan bahan bakar yang lebih bersih dan memiliki angka cetana yang lebih tinggi," katanya.

Angka cetane dari Biodiesel sendiri ada di angka 48, sementara Dexlite 51 dengan kandungan sulfur maksimal 1200 ppm.

"Melihat kebutuhan konsumen dan melihat peluang pasar yang ada tersebut, maka Pertamina akan melakukan uji pasar untuk produk diesel fuel dengan angka cetane minimal 51 yang diberi nama Dexlite," tambahnya.

Uji pasar ini, lanjut Dwi Soetjipto, merupakan tahap awal untuk mengetahui respon pasar terhadap produk baru tersebut. Bila respon yang didapat positif, maka Pertamina akan melakukan penjualan Dexlite di seluruh wilayah Jawa, sebagiann Sumatera dan Kalimantan. Di Jabodetabek uji pasar akan dilakukan serentak pada 33 SPBU.

Untuk memperlancar uji pasar Pertamina Dexlite ini, Pertamina menyediakan Dexlite sebanyak 10-15 KL per hari di masing-masing SPBU beserta berbagai infrastruktur penunjangnya.

"Kami berharap produk diesel fuel 51 (Dexlite) ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan mendapat respon positif di pasar," lugas Dwi Soetjipto. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang