Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

'Pertalite Hadir, Penjualan Mobil Turun Sementara'

Mobil Baru

'Pertalite Hadir, Penjualan Mobil Turun Sementara'

JAKARTA – Meski mendukung kehadiran Pertalite, namun PT Nissan Motor Indonesia tetap mengakui bahwa kehadirannya akan memberi pengaruh terhadap penjualan mobil di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh General Manager of Marketing Strategy and Product Planning PT NMI, Budi Nur Mukmin siang hari tadi. “Kalau soal terpengaruh, dalam jangka pendek pasar pasti akan terpengaruh. Tapi kalau dalam jangka panjang masyarakat pasti melakukan penyesuaian.”

Pengaruh tersebut diakibatkan harga Pertalite yang kemungkinan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan Premium. “Namun kondisi tersebut hanya sementara. Masyarakat pasti akan melakukan penyesuaian dan nanti akan muncul titik keseimbangan baru,” tambahnya.

Pada titik keseimbangan baru tersebutlah, ia menyebut bahwa kondisi  pasar kemudian akan kembali normal. “Perlu waktu untuk mencapai titik itu. Mungkin perlu wakru kisaran 3 bulan atau lebih. Namun setelah itu, pasar akan kembali normal,” tutupnya. [Adi/Syu]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang