Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemadam Kebakaran Pakai BMW i3

Berita Otomotif

Pemadam Kebakaran Pakai BMW i3

LONDON - Mobil listrik memang sangat cocok untuk perjalanan keliling kota. Dan bagaimana jadinya jika digunakan sebagai kendaraan dinas instansi pemeritahan seperti satuan pemadam kebakaran?

Anda pasti langsung berfikir jika mobil dinas pemadam kebakaran adalah truk besar pembawa air. Pandangan tersebut tidak salah sama sekali. Namun sejatinya tim pemadam kebakaran juga memiliki kendaraan dinas yakni mobil reguler seperti sedan.

Kendaraan ini berguna untuk melakukan pelatihan, membuka jalan, patroli dan lain sebagainya. Untuk keperluan tersebut, kini satuan Pemadam Kebakaran London telah dibekali dengan BMW i3 electric vehicle.

Total, Pemadam Kebaran London telah mendapatkan 52 unit BMW i3. Bersama dengan 5 mobil hybrid (modelnya dirahasiakan), mobil-mobil tersebut akan menggantikan 60 unit mobil Vauxhall Astras yang saat ini masih bertugas.

Untuk perawatan mobil-mobil dinas ini, BMW akan langsung turun tangan serta telah memberikan sentuhan modifikasi. Pabrikan asal Jerman ini memasang range-extender gasoline generators yang membuat BMW i3 dapat menempuh jarak lebih jauh. Modifikasi termasuk pada perubahan warna di beberapa panel, lampu strobo berwarna biru dan sirine.

“Saya bangga, pasukan kami menjadi pemimpin dalam mengubah mesin diesel menjadi listrik. Ini akan memberi perubahan besar pada kualitas udara di London. Mungkin di masa depan kami akan menjadi pasukan pertama yang menggunakan mobil listrik sepenuhnya,” tutup London Fire Commissioner, Ron Dobson.

[Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang