Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Paling Brutal, Honda Civic Type R 2015

Mobil Baru

Paling Brutal, Honda Civic Type R 2015

PARIS -  Ada kabar baik untuk para pecinta hatchback pedas. Honda tengah menyiapkan New Honda Civic Type R 2016 untuk tampil di Paris Motor Show 2014.

Mobil ini digadang-gadang akan menjadi mobil paling brutal dari Type R selama ini.  Mesin i-VTEC berkapasitas 2.0-liter akan menjadi napas dari mobil ini.

Dengan mesin ini maka Honda Civic Type R mampu melesat dengan tenaga mencapai 281 hp, lebih besar jika dibandingkan Type R sebelumnya, termasuk Integra, Accord dan bahkan NSX.

Suehiro Hasshi, Large Project Leader for the Civic Type R dari Honda R&D mengatakan bahwa mesin Honda Civic Type R 2016 akan menjadi daya tarik utamanya

“Honda sudah memiliki 4 model Type R dari Civic, Integra, Accord dan NSX. Dan mesin yang digunakan ini bukanlah lawan dari ke semua tipe baik dari segi tenaga, torsi dan respon mesin,” ungkapnya.

Tak hanya itu, mobil ini pun menjadi debut dari mode pengendaraan ‘+R’. Aktivasinya hanya butuh menekan tombol ‘+R’ yang terdapat di sisi setir. Dengan menggunakan mode ini maka respon mobil akan meningkat, torsi lebih besar dan Adaptive Damper System akan menghadirkan handling yang lebih baik.

“Fitur ini akan membawa Honda Civic Type R menjadi karakter kendaraan yang lebih lincah dan selayaknya mobil balap. Jadi bisa dibilang bahwa mobil ini akan menjadi mobil diminati oleh mereka yang menyukai mobil berperfoma tinggi,” terangnya.

Namun untuk melihatnya secara lebih detail, kita harus menunggu kehadirannya di pameran Paris. Honda Civic Type R 2016 akan masuk ke showroom tahun depan. [Adi/Idr]

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang