Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pabrik Mau Tutup, Chevrolet Indonesia Tetap Terima Pemesanan

Berita Otomotif

Pabrik Mau Tutup, Chevrolet Indonesia Tetap Terima Pemesanan

BEKASI -  Chverolet Spin tidak akan lagi diproduksi di pabrik General Motors Indonesia mulai awal Juli 2015.

Pabrik Chevrolet  itu ditutup karena ekonomi global. 500 karyawan pabrik pun akan terkena dampak akibat penutupan tersebut.

Fasilitas manufaktur Chevrolet ini dibuka  pada 1995 tapi sempat ditutup pada 2005. General Motors (GM) kemudian mengaktifkan kembali pabrik ini pada Februari 2013 dengan kucuran investasi US$ 150 juta.

Dari pabrik tersebut lahir Chevrolet Spin yang diproduksi untuk pasar Indonesia dan ASEAN.

"Produksi Spin tetap akan berlangsung sampai 30 Juni 2015. Setelah itu kami belum bisa bicara lebih lanjut. Untuk saat ini informasi yang kami berikan sampai situ dulu," kata Public Relations Director General Motors Indonesia Maria Sidabutar.

Meski begitu, Maria menegaskan kelangsungan bisnis dan pelayanan seluruh jaringan pada produk Chevrolet akan terus berlangsung.

"Yang sudah memiliki Spin atau model-model lainnya tetap akan dilayani oleh kami. Pemesanan tetap bisa dilakukan," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang