Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Motor Ini Bermesin Turbin Helikopter

Berita Otomotif

Motor Ini Bermesin Turbin Helikopter

ELIVINGTON - Bagaimana rasanya mengendarai sebuah motor bertenaga 542 hp dengan torsi menyentuh 610 Nm? Tentu ini akan menjadi sebuah sensasi yang gila. Tapi itu bukan hanya ada dalam film atau mimpi saja karena benar-benar bisa terjadi.

Kejadian itu hadir di Elvington, Inggris saat ajang bertajuk Straightliners Speed Record digelar. Sebuah naked bike hasil garapan Madmax Race Team mampu menorehkan rekor.

Menariknya, bila biasanya motor pemecah rekor berbentuk seperti peluru, motor ini dirancang bagai motor jalan raya umumnya lengkap dengan lampu depan, lampu sein, klakson, dan panel-panel indikator lain.

Motor ini merupakan project dari Marine Turbine Technologies (MTT) yang pernah membuat motor pada 1998. Menggunakan teknologi turbin helikopter Rolls-Royce, project ini kemudian berakhir pada 2005 sebelum akhirnya MTT mengalihkan fokus memproduksi turbin untuk industri.

Baru kemudian beberapa tahun belakangan MTT menghidupkan lini pembuatan motor. Turbin Rolls Royce 250-C18 yang sebelumnya digunakan pun diganti dengan yang lebih baru, 250-C20B. 

Tentu saja lompatan tenaganya menjadi lebih dari dua kali lipat. Selain itu rangka juga dibentuk ulang dan diperkuat, serta dipasangkan gearbox 2 percepatan dari Toyota. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang