Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Rp 488 Miliar Ini Dibeli oleh Lionel Messi

Berita Otomotif

Mobil Rp 488 Miliar Ini Dibeli oleh Lionel Messi

PARIS - Masih ingat dengan Ferrari 335 Scaglietti Sport yang secara mengejutkan terlelang sampai Rp 488 miliar? Kabar terbaru menyebutkan kalau pembeli mobil Italia ini ternyata adalah pesepakbola terkenal, Lionel Messi.

Sepert diketahui, Ferrari 335 Scaglietti Sport ini baru saja dilelang dengan angka lelang mencapai US$ 35,7 juta yang didapat mobil ini (Rp 488 miliar). Pembelinya adalah seorang pembeli anonim yang tidak disebutkan namanya.

Namun menurut laporan sport.es, pemenang lelang ini adalah Messi yang memang merupakan salah satu pemain dengan bayaran termahal di dunia yang dibelinya melalui Proto Organisation, perusahaan yang mengikuti lelang ini.

Proto Organisation selama ini dikenal sebagai perusahaan penyedia barang-barang mahal, termasuk real estate dan barang seni yang kliennya diketahui banyak merupakan atlet terkenal.

Dan sebagai informasi, Ferrari 335 Scaglietti Sport ini merupakan lansiran 1957 dan merupakan mobil termahal kedua dalam sejarah pelelangan, di bawah Ferrari 250 GTO yang pada 2014 laku terlelang hingga US$ 38,1 juta.

Mobil Ferrari yang didesain oleh Scaglietti tersebut merupakan sebuah mobil balap dengan mesin 3.8 liter berkonfigurasi V12.

Ferrari 335 Scaglietti Sport ini pernah berlaga di Sebring 12 Hours dan finish di urutan 6. Mobil ini juga pernah dikemudikan Wolfgang von Trips di Mille Miglia dan finish di posisi 2. Setelah itu, mesin diperbesar menjadi 4.1 liter untuk melaju di Maranello dan membuat rekor lap di Le Mans. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang