Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Murah VW Lahir 2018, Perkiraan Harga Rp 119 Juta

Berita Otomotif

Mobil Murah VW Lahir 2018, Perkiraan Harga Rp 119 Juta

FRANKFURT - Raksasa Jerman, Volkswagen berencana untuk memperkenalkan sebuah 'mobil keluarga' dengan harga terjangkau. Mobil ini akan lahir di tahun 2018 mendatang. Pertama di China, lalu Asia Tenggara akan menjadi sasarannya. Apakah mobil ini akan masuk Indonesia?

Rencana Volkswagen untuk melahirkan mobil dengan harga terjangkau memang sudah terendus sejak beberapa bulann lalu. Kini, rencana itu makin kuat terlihat.

"Kami akan membawa mobil keluarga terjangkau untuk pasar pada tahun 2018, dengan (model) SUV, sedan dan hatchback," kata CEO Volkswagen Martin Winterkorn seperti dilansir koran Bild am Sonntag dan dikutip Reuters.

Pabrikan mobil terbesar di Eropa tersebut selama bertahun-tahun memang telah memikirkan kelahiran sebuah mobil dengan harga terjangkau tetapi kesulitan dalam mencapai target internal terkait minimum harga dan spesifikasi.

Kini, titik terang sudah terlihat. Menurut Winterkorn, kendaraan ini akan dibangun di China dengan harga antara 8.000 sampai 11.000 euro atau sekitar Rp 119 juta sampai Rp 163,9 juta dengan kurs saat ini. (1euro = Rp 14.904)

Angka tersebut naik dari target harga sebelumnya. Sebab sebelumnya beredar kabar kalau mobil terjangkau Volkswagen itu akan dibanderol dengan harga hanya 6.000 sampai 8.000 Euro saja.

Untuk pertama, mobil ini hanya akan diperuntukkan untuk pasar China semata. Tapi menurut Reuters, Mobil dengan harga terjangkau akan sangat penting bagi rencana VW di masa depan, khususnya di Asia Tenggara.

"Kami akan melihat apakah ini adalah sesuatu yang menarik untuk pasar lain juga," kata Winterkorn. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang