Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Meski Diprotes, Bajakan Range Rover Evoque Tetap Dijual di China

Berita Otomotif

Meski Diprotes, Bajakan Range Rover Evoque Tetap Dijual di China

BEIJING - Meski diprotes keras oleh Jaguar Land Rover, bajakan Range Rover Evoque yang bernama LandWind X7 ternyata tetap akan dijual. Pemerintah China menolak keluhan dari Jaguar Land Rover.

LandWind X7 memang secara terang-terangan membajak desain Range Rover Evoque. Protes telah dilayangkan setelah mobil ini diperlihatkan di pembukaan Guangzhou Motor Show akhir tahun lalu.

Memang melihat sekilas, orang tentu akan bingung dengan keduanya yang memang mirip. Bukan hanya dari sisi eksterior, tapi juga desain interiornya.

JLR sudah berusaha memblokir rencana penjualan model ini yang menurut rencana akan dilakukan mulai bulan depan. Tapi pemerintah China menolak kasus ini. 

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa. Saya berharap pelanggan di China pada akhir hari melihat perbedaan dan memilih produk nyata dan tidak mencontek. Kami berharap mereka menghasilkan proses pengaturan diri sehingga mereka bisa menyingkirkan ini. Ini seperti copy-paste kerja," kata bos JLR Ralf Speth kepada Autocar India.

Meski memiliki banyak persamaan, kedua mobil ini memiliki perbedaan harga yang mencolok. Karena bila di China Evoque dilepas dengan harga setara dengan US$ 62.000 (sekitar Rp 830 juta), LandWind X7 hanya dilepas dengan harga setara dengan US$ 22.000 (sekitar Rp 294 juta). [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang