Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lamborghini Aventador SV, Inilah Aventador Terganas di Dunia

Berita Otomotif

Lamborghini Aventador SV, Inilah Aventador Terganas di Dunia

GENEVA - Tanpa diutak-utik, Lamborghini Aventador bukanlah mobil sembarangan. Inilah salah satu mobil tergalak di dunia. Tapi bila Aventador standar saja belum cukup, silahkan lirik Lamborghini Aventador ini. Inilah Avantador terganas di dunia.

Menurut Auto Exspress mobil ini akan menjadi Aventador paling cepat, paling ringan dan paling ekstrim. Kabarnya Aventador SV ini akan diperlihatkan di Maret Geneva Motor Show di Maret nanti.

Menariknya, sebelum peluncuran mobil ini tertangkap kamera ketika tengah di melakukan pemotretan komersial. Tanpa selubung sama sekali.

Akronim SV yang ada pada nama mobil ini sendiri merupakan singkatan dari 'Super Veloce' dan selalu menjadi varian terganas di tiap model. Mobil lain yang sebelumnya menyandang nama SV adalah Murcielago LP670-4 SV yang diluncurkan pada 2009 dan Diablo SV pada 1994.

Seperti Murcielago SV, Aventador SV juga sudah disempurnakan bagian eksteriornya. Begitu pula dengan mesin yang digendong model ini. Kabarnya mesin pada Aventador SV meski berkapasitas sama (6.5 liter V12) tapi memiliki kekuatan yang lebih besar dibanding versi standar. 

Banyak yang memprediksi kalau kekuatan mobil ini bisa berkisar antara 690-750 bhp. Dengan kekuatan itu, diprediksi pula kalau hanya butuh waktu 2,8 detik bagi Aventador SV untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dengan kecepatan tertinggi di angka 354 km/jam.

Lalu bagaimana dengan harganya? Tentu harga mobil nii diperkirakan akan makin mahal saja. Bila di Eropa harga Aventador standar saja sudah mencapai 260.000 pounds (Rp 4,9 miliar), harga Aventador SV diperkirakan akan mendekati 350.000 pounds (Rp 6,6 miliar). [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang