Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM New Mitsubishi Mirage Masih Sama

Mobil Baru

Konsumsi BBM New Mitsubishi Mirage Masih Sama

JAKARTA - Sebagai city car, Mitsubishi Mirage memiliki keunggulan dalam efisiensi bahan bakar minyak (BBM) dan ini masih berlaku pada model terbarunya.

New Mirage memang memiliki beragam pengubahan khususnya pada sisi ekterior dan interior. Sementara sektor mesin mobil masih mempercayai mesin berkode 3A92 sebagai tenaga penggeraknya.

Dengan konfigurasi 3-silinder segaris berkapasitas 1.193 cc, jantung mekanis ini memiliki tenaga puncak 76,4 hp dan  torsi maksimal 100 Nm dan diduetkan dengan dua pilihan sistem transmisi yakni otomatis INVECS III CVT 4-speed atau manual 5-speed.

"Kami masih menggandalkan mesin lama karena memiliki durabilitas baik serta hemat BBM. Dan praktis dengan tidak ada pengubahan soal bobot kendaraan, new Mirage masih seirit model terdahulu," jelas Group Head MMC Sales KTB, Imam Choeru Cahya.

Untuk diketahui, Mirage sebelumnya memang terkenal memiliki konsumsi BBM yang efisien. Pihak KTB telah membuktikan secara langsung bersama para mahasiswa Fakultas Teknik dari Universitas Indonesia pada 2012.

Mengambil tempat di seputaran Bali, hasil dari konsumsi BBM Mirage saat pengujian tembus hingga 24 km per liter. Metode yang digunakan adalah full-to-full dan menggunakan varian Mirage bertransmisi manual.

Sejatinya urusan konsumsi BBM terpulang dari gaya menggemudi masing-masing dari Anda. Salah satu kuncinya adalah dengan menggunakam metode economic speed yakni menjaga perpindahan gigi di bawah torsi maksimal. Atau Anda juga bisa mengontrol kecepatan dengan melihat ECO indicator lamp yang ada pada meter cluster. [Ari/Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang