Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Knalpot Akrapovic Makin Cerdas

Berita Otomotif

Knalpot Akrapovic Makin Cerdas

JAKARTA - Para pecinta performa pasti paham kesulitan memilih knalpot. Ada yang performa oke, tapi menimbulkan suara berisik yang dikhawatirkan akan mengganggu orang sekitar. Sementara yang lebih senyap terkadang kurang cocok.

Untuk itu, Akrapovic memberi solusi. Pabrikan asal Slovenia ini membuat sebuah sistem pembuangan untuk supercar dan hot-hatch seperti Abarth 695 Biposto dengan teknologi terkini yang diberi nama Akrapovic Sound Kit.

Pada produk barunya, para pengguna Akrapovic Sound Kit memungkinkan pengemudi atau penumpang untuk mengontrol suara knalpot dengan menggunakan remote control atau bahkan aplikasi di smartphone baik Android maupun iOs.

Sound Remote Controller bisa dipasang di tengah konsol mobil, tapi bila ingin dibawa, Sound Remote Controller ini bisa dilepas karena bisa terhubung dengan Bluetooth.

Hal itu mungkin sebab Akrapovic Sound Kit menggunakan penerima nirkabel untuk mendorong aktuator, yang membuka dan menutup katup dalam sistem pembuangan untuk menyesuaikan volume suara. 

Jadi ketika ingin merasakan sensasi berkendara, maka knalpot bisa disetting dengan suara menggebu. Tapi bila sudah sampai di kota atau di pemukiman, suara bisa kembali senyap.

Menurut rencana, Akrapovic Sound Kit akan diluncurkan di April 2015 dan awalnya hanya akan tersedia di varian Akrapovic Slip-On Line titanium exhaust system untuk Lamborghini Aventador.

Versi untuk Harley-Davidson Touring dan Dyna akan menyusul di bulan Mei. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang