Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini yang Bikin Harga Honda CR-V Bekas Tahun 2010 Masih Bagus

Panduan Pembeli

Ini yang Bikin Harga Honda CR-V Bekas Tahun 2010 Masih Bagus

JAKARTA – Honda CR-V tahun 2010 memang memiliki banyak peminatnya. Maka tidak heran jika harga yang ditawarkan masih terbilang tinggi.

“Keunggulan Honda CR-V lansiran 2010 cukup banyak. Salah satu yang paling terasa adalah suspensi lebih empuk dibanding dengan generasi sebelumnya. Desainnya pun terbilang masih oke meski model terbarunya sudah keluar,” ungkap Ayung, pemilik dari HK Mobilindo.

Dengan segala kelebihan tersebut, maka tidak heran jika Honda CR-V tahun 2010 masih bisa dijual di kisaran Rp 210 juta hingga Rp 230 juta. Namun, harga tersebut tidak dapat menjadi patokan karena harga mobil bekas tergantung dengan kondisi kendaraan.

“Kondisi kendaraan sangat berpengaruh terhadap kendaraan. Maka sebaiknya pilih mobil yang dilengkapi service history dari bengkel resmi. Dengan service history ini, mobil biasanya lebih tinggi,” ungkapnya.

Selain Service History, Ia pun menambahkan warna mobil menjadi faktor yang menentukan.

“Untuk Honda CR-V tahun 2010 favoritnya adalah warna putih. Namun warna putih pun perawatannya juga harus ekstra. Selisihnya cukup jauh dibanding dengan warna lain yaitu sekitar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta,” tambahnya.

Urusan transmisi ternyata memengaruhi harga mobil. Honda CR-V bekas tahun 2010 bertransmisi otomatis dijual dengan harga sekitar Rp 5 juta dibanding transmisi manual. Hal ini dikarenakan jumlah peminat Honda CR-V tahun 2010 bertransmisi otomatis lebih banyak ketimbang transmisi manual.

“Karena harganya cukup tinggi (diatas Rp 200 juta) maka peminatnya juga lebih banyak yang sudah berusia 40 tahun ke atas. Pembeli berusia muda biasanya lebih suka dengan mobil-mobil kecil ketimbang Honda CR-V,” pungkasnya. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang