Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Wujud Generasi Kelima Nissan March

Mobil Baru

Ini Wujud Generasi Kelima Nissan March

PARIS – Nissan memamerkan generasi kelima dari Nissan Micra di Paris Motor Show 2016.

Mobil yang dikenal sebagai Nissan March di Indonesia ini telah dirombak luar-dalam oleh Nissan sehingga tampilannya menjadi jauh lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Beberapa perubahan andalannya adalah desain eksterior, penggunaan turbo pada mesin, sasis baru dan fitur keselamatan yang melimpah.

“Ketika Micra tampil pertama kalinya pada 30 tahun lalu, kehadirannya menandai revolusi dari segmen small hatchback dan lembaran baru dari Nissan. Generasi kelima Micra adalah sebuah revolisi dan akan meningkatkan espektasi masyarakat akan sebuah mobil hatchback,” ungkap Carlos Ghosn, CEO Nissan motor Company.

Ia pun menambahkan bahwa Micra akan mengikuti jejak Qashqai dan Juke menjadi penguat posisi Nissan sebagai pemimpin dalam desain otomotif. Ia juga mengatakan bahwa dengan hadirnya Micra menunjukkan Nissan memang tengah berusaha untuk menggarap segmen B di Eropa.

Micra mengadopsi mobil konsep Sway yang ditampilkan pada Geneva Motor Show 2015 lalu. Desain V-motion grille, boomerang-shaped lights hingga floating roof yang merupakan desain khas Nissan saat ini telah ditampikan.

Micra telah dilengkapi dengan posisi mengemudi yang lebih rendah untuk membuat pengemudi merasa lebih aman, kursi dengan kemampuan pengaturan posisinya dan dashboard dengan desain baru. Nissan pun mengklaim bahwa interior mobil merupakan salah satu yang terluas di kelasnya berkat dipanjangkannya dimensi mobil dan wheelbase.

Nissan pun menyematkan beragam fitur keselamatan seperti Lane Departure Prevention, Intelligent Emergency Braking with pedestrian recognition, Intelligent Around View Monitor, Traffic Sign Recognition, High Beam Assist dan Blind Spot Warning.

Micra pun membekali dirinya dengan layar berukuran 7 inch yang dapat mengakses sat-nav, mobile phone, downloadable apps, Siri voice control via Apple CarPlay . Tak hanya itu, sebagai pelengkap, Nissan telah melengkapi mobil dengan 6 speaker Bose Personal sound system yang telah dioptimalkan untuk kualitas suara, khususnya pada kursi pengemudi.

Untuk membuat perjalanan menjadi lebih nyaman, Nissan menambahkan electric power steering system plus Active Ride Control dan Active Trace Control. Dengan ini maka diharapkan perjalanan akan lebih nyaman dan resiko understeer bisa dikurangi.

Micra akan hadir dengan mesin 0.9-liter turbocharged dan 1.5-liter diesel. Keduanya dapat menghasilkan tenaga sebesar 90hp. Selain itu, kabarnya Nissan juga akan melengkapi Micra dengan mesin berkapasitas 1 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 73hp.

Rencananya mobil ini baru akan dijual pada bulan Maret mendatang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang