Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Rahasia Daihatsu Berhasil Tingkatkan Penjualan

Berita Otomotif

Ini Rahasia Daihatsu Berhasil Tingkatkan Penjualan

JAKARTA -  PT Astra Daihatsu Motors (ADM) mengatakan bahwa keberhasilannya dalam meningkatkan penjualan dibanding tahun lalu dikarenakan mereka memiliki tim yang solid.

“Tiga brand yang berhasil meningkatkan market share itu hanya Toyota, Honda dan Daihatsu. Daihatsu sendiri di awal tahun tidak ada produk baru. Daihatsu Sigra baru hadir di pertengahan tahun. Tapi dari awal tahun, kita berhasil meningkatkan market share sementara yang lain turun. Kalau timnya tidak solid, pasti Daihatsu juga mengalami penurunan,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Tak hanya itu, Ia pun meminta pada tim agar mengubah fokus jualan menjadi ke Daihatsu Xenia dan Daihatsu Ayla dari sebelumnya fokus menjualan Daihatsu Gran Max. Hal ini disebabkan pasar Gran Max sedang mengalami penurunan.

“Pasar Gran Max itu sedang turun. Kalau tahun lalu memang penjualan Gran Max banyak, tapi kalau tahun ini kita fokus menjual Gran Max maka tidak aka nada hasilnya. Strategi ini berhasil, terbukti dengan semester pertama, market share kita meningkat,” tambahnya.

Meski demikian, Ia memastikan meski penjualannya turun, Gran Max masih menjadi salah satu kendaraan paling diminati kalangan industri.

“Pasar mobil komersial memang sedang turun dan Gran Max terkena imbasnya. Tapi soal kualitas, Gran Max itu tidak bisa diremehkan. Gran Max sudah di ekspor ke Jepang dan itu artinya mereka percaya dengan kualitas mobilnya. Selain itu, biaya perawatan pun lebih murah ketimbang kompetitor, jadi Gran Max bisa dibilang masih menjadi pilihan utama untuk bisnis di Indonesia,” pungkasnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang