Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Detail All-new Toyota Fortuner 2017

Mobil Baru

Ini Detail All-new Toyota Fortuner 2017

JAKARTA - Generasi baru Toyota Fortuner akhirnya muncul secara resmi di Indonesia. Penasaran dengan model ini? Yuk kita kulik bersama.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan all-new Toyota Fortuner dengan desain, mesin, transmisi serta fitur-fitur modern sebagai wujud mobil sport utilility vehicle (SUV) yang menjadi pilihan utama konsumen di segmennya. 

Mengusung tema ‘Leading the World with Style and Confidence’, kendaraan buatan Pabrik Toyota Karawang – Indonesia ini siap memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tampil semakin gaya dan percaya diri.

“Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, desain, mesin dan fitur All New Fortuner dikembangkan untuk menghadirkan mobil dengan performa yang mampu melebihi harapan pelanggan terhadap kendaraan SUV sejati," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui.

Pengembangan all-new Toyota Fortuner mengacu pada perkembangan dinamika kebutuhan para pelanggan yang senantiasa menjadi feedback bagi TAM. Untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada mereka, TAM menghadirkan 6 varian Toyota Fortuner dengan 3 tipe utama yaitu, VRZ dan SRZ sebagai grade terbaru, serta G.

Berbasis platform Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV), all-new Toyota Fortuner akan mengulang sukses yang telah dicapai oleh 2 saudaranya Hilux dan Kijang Innova yang diluncurkan tahun lalu. 

Kehadiran SUV ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

Mesin Tangguh
Vice President Director TAM Henry Tanoto mengatakan, Toyota Fortuner yang menjadi bagian dari Beyond Product hadir dengan engine terbaru dari mesin GD dengan teknologi Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler untuk diesel dan mesin bensin berteknologi baru Dual VVT-i. 

“Kehadiran kedua mesin dan teknologi ini  membuat  Fortuner menjanjikan performa jauh lebih tangguh, hemat bahan bakar minyak (BBM) serta semakin nyaman dibandingkan pendahulunya,” kata Henry.

Fortuner hadir dengan varian 4x2 SRZ A/T dengan mesin bensin berkapasitas 2.700cc, serta 4x2 diesel 2.400cc VRZ A/T dan G baik manual maupun otomatis. 

Walau kapasitas mesin lebih kecil 100cc, namun performanya semakin baik dibandingkan dengan Fortuner terdahulu Sementara, bagi para konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa lebih besar, namun juga dapat menekan konsumsi BBM.

Sedangkan new gasoline engine, menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal. Dengan kedua jenis mesin terbaru ini,  Fortuner memiliki karakter mesin lebih halus dan performa memadai tanpa mengorbankan efisiensi BBM.

Baik tipe A/T maupun M/T menampilkan 6-speed dengan perpindahan gigi halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah. Fun to drive hadir berkat fitur ECO/Power Mode (A/T).


Eksterior Elegan
Toyota Fortuner hadir dengan desain eksterior lebih modern dengan 2 pilihan warna baru yaitu, Avant-garde Bronze Metallic dan Phantom Brown Metallic. 

Tampilan karakter  tangguh dan canggih terlihat jelas dari depan dengan engine hood untuk tipe mesin diesel tetap rata seperti tipe mesin bensin. Kabin lebih kedap karena posisi intercooler berada di bawah, dekat radiator. 

Desain baru untuk lampu yang memadukan Bi-Beam hi-tech LED Projector (1 lampu jauh dan dekat) dan terintegrasi dengan DRL serta Auto Leveling, membuat penampilan depan Fortuner VRZ dan SRZ lebih elegan seperti kendaraan kelas premium.

Karakter tangguh Fortuner juga terlihat dari sisi samping dengan kehadiran velg alloy wheel ukuran 18” berwarna abu-abu gelap untuk tipe VRZ dan SRZ, serta alloy wheel abu-abu gelap ukuran 17” dengan desain enam-spoke ganda untuk tipe G. 

Sementara dari sisi belakang, kecanggihan Fortuner terlihat dengan power back door yang bisa disesuaikan ketinggian bukaannya untuk semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna saat loading/unloading barang di bagasi. 

Kehadiran rear parking camera dan all around sensor memudahkan saat parkir kendaraan, antena radio berbentuk sirip hiu (shark fin antenna), serta mount stop LED lamp yang posisinya cukup tinggi agar jelas terlihat oleh pengendara dibelakangnya.

“Nuansa fitur premium hadir antara lain dengan lampu utama Bi-Beam LED serta Power Back Door yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi, menjadikan Toyota Fortuner sebagai “The Ultimate SUV," kata Henry Tanoto.

Interior Mewah
Kenyamanan berkendara semakin terasa dengan meter cluster berdesain baru. Untuk semua tipe Fortuner dilengkapi tombol-tombol audio di setir, paddle shift + sequential (A/T), fitur ECO/Power Mode, Rear Diff Lock, paddle shift. 

New Audio System 8” audio w/air gesture, Toyota Move (w/manual guide &service reminder), navigation and miracast, auto A/C dengan tampilan modern dan sophisticated serta pendinginan optimal, serta cool box untuk menjaga minuman tetap dingin.

Dari segi keselamatan, Toyota Fortuner memiliki fitur-fitur SRS Airbag, ISOFIX, ABS & EBD, Vehicle Stability Control/VSC (4x4 VRZ), Trailer Sway Control/TSC (4x4 VRZ), Emergency Brake Signal (4x4 VRZ), A-TRC (4x4 VRZ ) serta Hill Start Assist (4x4 VRZ).

Harga
Untuk harga, All-new Toyota Fortuner 2017 dilepas Toyota dengan harga mulai dari Rp 442.000.000. Berikut daftar harga lengkap All-new Toyota Fortuner 2017:

  1. Toyota Fortuner G 2.4 M/T 4x2 Rp 442.000.000
  2. Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4x2 Rp 460.000.000
  3. Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4x4 Rp 557.000.000
  4. Toyota Fortuner SRZ 2.7 A/T 4x2 Rp 509.100.000
  5. Toyota Fortuner VRZ 2.4 A/T 4x2 Rp 494.000.000
  6. Toyota Fortuner VRZ 2.4 M/T 4x4 by order [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang