Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda S660, Sports Car Mini yang Menyenangkan

Mobil Baru

Honda S660, Sports Car Mini yang Menyenangkan

TOKYO – Jangan lewatkan Honda S660. Sports car 2-seater atap-terbuka ini akan dijual awal April 2015 setelah ditunggu sekian lama.

Honda S660 menganut mesin 660cc 3-silinder DOHC turbo yang diletakkan di tengah. Seluruh tenaganya disalurkan via transmisi manual 6-speed atau atau CVT (Continuously Variable Transmission) dengan 7-speed paddle shifter ke dua roda belakang.

Dengan transmisi manual 6-speed menjadikan Honda S660 menjadi kendaraan mini pertama yang menggunakannya. Oiya, untuk versi CVT dengan 7-speed paddle shifter diberi option sport mode.

Postur duduk pengemudi, hip point dan lokasi peda rem dan gas dibuat sedemikian rupa agar pengemudi berkendara seperti mengendarai go-kart.

Untuk menambah kesenangan dan menambah romantika berkendara, Honda membuat atap “roll-top” mudah dilepas/pasang dan ringan.

Masalah keselamatan tak perlu diragukan karena Honda menanam 2 i-SRS airbag depan dan i-SRS airbag-airbag samping. I-SRS airbag untuk penumpang depan menganut “internal pressure holding airbag system”, bisa menampung tekanan lebih lama dibandingkan airbag konvensional sehingga meningkatkan perlindungan terhadap penumpang.

Selain itu ada Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan Emergency Stop Signal. City-Brake Active System bekerja di bawah 30 kpj.

Harga Honda S660 dimulai dari 1,980,000 yen atau sekitar Rp 217 juta. Semenara untuk Honda S660 Concept Edition dari 2,380,000 yen atau sekitar 261 juta – diproduksi sebanyak 660 unit. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang