Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda CR-Z Tinggalkan Australia

Berita Otomotif

Honda CR-Z Tinggalkan Australia

SYDNEY - Tiga tahun yang lalu, Honda CR-Z berhasil mendapat salah satu penghargaan bergengsi di Australia. Namun tahun ini -3 tahun kemudian-, berita kematiannya mengemuka.

Mengutip Motoring, Honda Australia telah menghapus Honda CR-Z dari website resmi mereka.

Keputusan ini cukup dipahami mengingat beberapa dealer Honda memang sudah tidak memesan Honda CR-Z lagi untuk stok mereka. Apalagi hingga sekarang tidak ada tanda-tanda dari kelahiran generasi kedua Honda CR-Z.

Hal ini pun diakui bahwa oleh Public Relations Manager Honda Australia yang mengatakan bahwa Honda CR-Z telah ‘habis’.

“Kami saat ini kehabisan model-model hybrid untuk memperkenalkan teknologi new Hybrid Sport yang berada di bawah payung ‘Earth Dreams Technology'," ungkapnya.

Ia pun mengatakan bahwa dalam waktu dekat, Honda Australia akan meluncurkan beberapa kendaraan berbasis hybrid yang bisa menggantikan Honda CR-Z “Pertama adalah Honda Accord Hybrid yang akan diluncurkan pada semester pertama tahun ini dan NSX pada tahun 2016,” tambahnya.

Penjualan Honda CR-Z di Australia memang terbilang kurang bagus. Pada tahun 2013, Honda Australia hanya berhasil menjual sebanyak 58 unit. Sementara pada tahun 2014, penjualan meningkat menjadi 86 unit. Jumlah ini terbilang sedikit sehingga Honda Australia memutuskan untuk menghentikan penjualan mobil ini. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang