Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Mobil Bekas Naik Jelang Lebaran

Berita Otomotif

Harga Mobil Bekas Naik Jelang Lebaran

JAKARTA -  Pada Ramadhan, meski harga mobil bekas meningkat, namun animo pembelinya tetap tinggi.

“Penjualan di bulan Ramadhan ini cukup tinggi. Peningkatan paling besar tejadi di minggu kedua dan ketiga Ramadhan,” ungkap Ahmad Fadilah, Ketua Ikatan Pedagang Mobil Jakarta Timur, di acara buka puasa bersama dengan anak yatim beberapa waktu lalu.

“Penjualan paling besar masih didominasi oleh mobil-mobil MPV tapi mobil-mobil kecil seperti LCGC juga sudah mulai banyak peminatnya. Besarnya peminat tersebut pun membuat harga jual mobil meningkat sekitar 25%,” ungkapnya.

Salah satu mobil dengan peningkatan harga tertinggi adalah MPV. Harga untuk mobil MPV meningkat hingga 20% sementara kenaikan harga mobil LCGC mencapai 10%.

“Peningkatan harga tidak terlalu signifikan, namun tetap ada peningkatannya,” tambahnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang didapatkan dari Mobil123, pencarian mobil bekas dan baru memang meningkat. Total, jumlah pencarian mobil baru dan bekas di Mobil123.com pada bulan Mei 280.914, meningkat jika dibandingkan jumlah pencarian di April yang hanya mencapai 254.008.

Angka ini diperkirakan akan terus naik hingga Minggu keempat Juni 2016. Peningkatan bisa dianggap wajar karena masyarakat biasanya memang ingin menggunakan mobil untuk keperluan mudik Lebaran. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang