Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hacker Makin Canggih, Mobil Bisa Diretas

Berita Otomotif

Hacker Makin Canggih, Mobil Bisa Diretas

DETROIT - Saat ini mobil sudah semakin canggih dan pemilik mobil kini bisa berkomunikasi dengan mobil mereka serta mengetahui kondisi mobil hanya dengan aplikasi di ponsel. Namun, hal itu ternyata menjadikan mobil rawan diretas. Menjadikan hacker bisa membuka dan menyalakan mobil.

Seorang peneliti bernama Samy Kamkar menasihati pengendara untuk tidak menggunakan aplikasi mobile untuk sistem komunikasi OnStar di kendaraan produksi General Motors Co.

Dia, seperti dikutip Reuters, mengatakan hacker dapat mengeksploitasi lubang keamanan di produk tersebut untuk membuka mobil dan menyalakan mesin dari jarak jauh.

'Hacker putih' ini menjelaskan kalau dia sudah mendapat cara untuk melakukan hal itu dengan mencegat komunikasi antara aplikasi mobile OnStar RemoteLink dan layanan OnStar di mobil.

Kamkar merilis video terkait hal ini hanya seminggu setelah pabrikan Fiat-Chrysler terpaksa harus menarik (recall) sekitar 1,4 juta kendaraan mereka setelah hacker menunjukkan kerentanan yang serius di Jeep Cherokee. Hacker bisa untuk mengambil alih mobil dalam kondisi mobil tengah dikendarai.

Saat ini ada lebih dari 3 juta orang telah men-download aplikasi mobile OnStar RemoteLink di ponsel iOs Apple dan Android. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang