Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ford Kembangkan Teknologi Anti Lampu Merah

Berita Otomotif

Ford Kembangkan Teknologi Anti Lampu Merah

LONDON - Bila anda berkendara di bawah flyover Halim hingga Rawamangun, maka anda akan menemukan banyak lampu merah. Menariknya, bila anda sudah terkena lampu merah 1 kali di satu titik, maka umumnya di lampu perlintasan berikutnya anda juga tetap terkena lampu merah.

Kondisi tersebut sepertinya berlaku hampir di seluruh ruas jalan utama di dunia. Untuk itu, Ford pun mengembangkan sebuah teknologi yang dapat membuat perjalanan Anda terhindar dari lampu merah.

Teknologi tersebut dinamakan ‘Green Light Optimal Speed Advisory’. Teknologi tersebut menggunakan informasi timing lampu lalu lintas lalu menampilkan pada pengemudi kecepatan terbaik untuk menghindari lampu merah.

“Perjalanan pulang setelah bekerja seharian menjadi sangat menyebalkan bila harus tertahan karena lampu merah. Untuk itu, dengan teknologi ini maka perjalanan diharapkan dapat lebih menyenangkan dari arus lalu lintas bisa lebih lancar,” ungkap Christian Ress, supervisor, Driver Assist Technologies, Ford Research and Advanced Engineering.

Ford akan melakukan ujicoba dengan menggunakan Modeo Hybrid. Untuk berjaga-jaga, mobil akan menggunakan beberapa teknologi keselamatan seperti Emergency Electronic Brake Lights yang dapat mengingatkan pengendara bila mobil di depan melakukan pengereman mendadak.

Ujicoba dilakukan tahun depan dan akan memiliki kemampuan untuk mengingatkan pengendara bila ada kendaraan yang menghalagi di depan seperti ambulans, polisi atau kendaraan dengan prioritas khusus lainnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang