Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

First Drive: Toyota Kijang Innova Q 2016

Review

First Drive: Toyota Kijang Innova Q 2016

JAKARTA – Pada peluncuran all-new Toyota Kijang Innova 2016, Mobil123.com berkesempatan untuk mencoba secara langsung dan singkat perfoma MPV yang telah menjadi legenda ini.

Dalam pegendaraan ini, kami mendapat kesempatan utnuk mencoba all-new Toyota Kijang Innova Q bensin.

Saat duduk di kursi pengemudi, pandangan langsung tertuju pada speedometer berdesain baru yang lebih menarik dan dengan pencahayaan lebih mudah terlihat.

Sementara itu untuk kenyamanan kursi pun terbilang cukup mengingat jok yang digunakan terbilang cukup empuk. Namun saat ingin mengatur posisi duduk, sayangnya pengaturan masih manual dan belum menggunakan electric seat.

Tiba untuk mencoba mobil ini. Kami pun pindahkan tuas perseneling ke posisi D. Mobil melaju dengan mudah di lintasan lurus, namun ketika berbelok baru terasa bahwa kemudi terasa memberat namun tidak masalah.

Ruang tangan bergerak juga kami rasakan cukup lega. Pasalnya, meski tangan bergerak liar saat melakukan beberapa manuver, siku tangan yang biasa terpentok dengan door trim kini sudah tidak terjadi lagi. Saat kami perhatikan, ternyata door trim telah dibuat sedikit lebih tipis sehingga memberi ruang lebih pada tangan.

Perfoma mesin terbilang cukup menyenangkan khususnya untuk keluarga. Pasalnya mesin terasa cukup responsive pada kecepatan rendah. Tidak perlu menekan pedal gas dalam-dalam, namun mesin telah memberikan tenaga yang dibutuhkan. Tak hanya itu, suara mesin pun terasa cukup teredam di dalam kabin.

Selain itu, penggunaan Hill Assist Control juga memberikan kemudahan saat dijalan mendanjak. Fitur ini kami coba di tanjakan gedung parkir dan hasil memuaskan. Mobil tidak mundur meski kami hentikan di tanjakan yang cukup tinggi.

Sayangnya, kami tidak bisa menjajal semua fitur yang mengingat waktu dan lokasi terbatas. Tunggu ulasan test drive lengkap kami. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang