Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dalam Kondisi Full, Honda Clarity Diklaim Bisa Tempuh 589 Km

Berita Otomotif

Dalam Kondisi Full, Honda Clarity Diklaim Bisa Tempuh 589 Km

CALIFORNIA – Honda mengklaim produk Fuel Cell andalan terbarunya, Clarity dapat digunakan hingga 589 km tanpa melakukan pengisian bahan bakar dan nyaris tanpa polusi.

Artinya Anda tidak perlu mampir ke stasiun pengisian bahan bakar saat menempuh perjalanan setara Jakarta - Yogyakarta via Pantura. Belum lagi dengan bahan bakar hidrogen, praktis emisi gas buang dari knalpot Clarity ramah lingkungan.

Klaim dari hasil tes yang dilakukan Honda ini tentunya memberikan capaian baru pada kendaraan dengan energi alternatif. Hasil Honda Clarity ini memiliki jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan Tesla Model S P100D 2016 yang hanya 300 mil atau 482 km.

Hasil tersebut juga lebih baik jika dibandingkan dengan Toyota Mirai yang merupakan rival Clarity karena hanya mampu menempuh 312 mil atau 502 km. 

Sayangnya, Honda Clarity tercatat hanya membukukan konsumsi bakar 68 MPG atau setara 28 km/l. Dengan konsumsi ini maka Clarity masih kalah hemat dengan BMW i3 yang mencapai konsumsi bahan bakar hingga 124MPG atau 52 kml.  [Adi/Ari/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang