Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bangun Pabrik Baru, Mitsubishi akan Produksi Pesaing Avanza

Berita Otomotif

Bangun Pabrik Baru, Mitsubishi akan Produksi Pesaing Avanza

JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation, Mitsubishi Corporation dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors membentuk perusahaan baru bernama Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk membangun pabrik perakitan kendaraan baru di GIIC Industrial Estate, Bekasi.

Produk-produk dari pabrik baru akan diekspor ke negara-negara ASEAN dan diharapkan akan menjadi pusat produksi terbesar kedua untuk mobil Mitsubishi di Asia Tenggara setelah pabrik mereka di Laem Chabang Plant, Thailand.

Pembangunan pabrik yang akan menghabiskan dana investasi sebesar 60 miliar yen ini akan ditandai dengan upacara peletakan batu pertama pada 24 Maret 2015. Pabrik ini akan memiliki kapasitas produksi 160.000 unit/tahun dan beroperasi pada Maret 2017.

Pabrik baru akan memproduksi Mitsubishi Colt L300, Pajero Sport dan yang menarik adalah sebuah Small MPV yang tidak disebutkan namanya.

Mitsubishi telah berada di Indonesia sejak tahun 1970 dengan total penjualan 1,3 juta unit pada akhir 2014. Dengan total populasi yang merupakan terbesar keempat di dunia, diperkirakan pertumbuhan otomotif akan terus tumbuh seiring dengan perekonomian yang juga terus tumbuh.

Another Avanza Killer

Sebelumnya, kami telah menyampaikan bahwa Mitsubishi berencana untuk menyasar Small MPV yang selama ini dikuasai oleh Toyota Avanza. Mobil tersebut kabarnya akan diperkuat dengan mesin 1.500 cc. Meski belum ada kepastian namanya, namun di Jepang sendiri Mitsubishi memiliki Mitsubishi Delica D3 yang berbasis Nissan Evalia.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang