Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bahaya, Banyak Anak Kecil Jadi Korban Kecelakaan

Berita Otomotif

Bahaya, Banyak Anak Kecil Jadi Korban Kecelakaan

JAKARTA - Menurut data Kementerian Perhubungan pada 2013, yang mengutip data dari Organisasi Kesehatan Dunia (Word Health Organization/WHO), bahwa kecelakaan jalan raya pada anak-anak usia 5-14 tahun merupakan penyebab kematian kedua setelah infeksi pernafasan.

Data Polda Metro Jakarta Raya mencatat, sepanjang 2014, sedikitnya 309 anak berusia 0-10 tahun terlibat kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor menjadi penyumbang tertinggi angka kecelakaan yakni sebanyak 56% atau 5.036 kejadian dari total 9.002 kejadian.

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM Group), perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, pun ingin ikut tertekan menekan angka kecelakaan ini.

"MPM Group ingin berkontribusi dalam upaya meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang menimpa anak-anak. Selama ini anak-anak yang mengendarai motor kurang mendapat perlindungan yang baik dan masih terabaikan keselamatannya," ujar Agung.

Ketua Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indra Prabowo mengatakan, kerjasama dengan MPM merupakan upaya bersama untuk turut mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, khususnya kepada pengguna sepeda motor.

"Bertepatan HUT ke-12 di tanggal 30 April 2015 ini, Forwot ingin berperan serta dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Semoga kerjasama Forwot dan MPM Group dalam memberikan edukasi kepada masyarakat ini dapat mengurangi tingginya angka kecelakaan di Indonesia," kata Indra. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang