Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Kia Rio Dijual dengan Harga Bersaing

Berita Otomotif

All-new Kia Rio Dijual dengan Harga Bersaing

JAKARTA – Setelah sempat menghilang dari peredaran, PT Kia Mobil Indonesia resmi meluncurkan all-new Kia Rio di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Hatchback andalan Kia ini hadir dengan beragam perubahan yang diyakini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

Rio generasi keempat ini pertama kali dihadirkan pada ajang Paris Motor Show 2016. Bergam perubahan pun diklaim telah dilakukan baik dari sisi eksterior maupun interior dan diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan Kia, khususnya anak muda.

“Rio hadir untuk mengincar pasar anak muda yang menginginkan kendaraan lincah dan memiliki tampilan menarik,” ungkap Iki Wibowo, Presiden Direktur PT Kia Mobil Indonesia

Dari sisi eksterior, Kia tetap mempertahankan desain tiger nose grille yang telah menjadi ciri khas Kia selama ini. Menariknya, tiger nose grille tersebut dibuat tipis dan menyatu dengan lampu depan sehingga membuatnya tampil modern.

Interior pada Rio lebih luas dan modern dengan panel instrumen yang lebih baik. Tata letaknya kini dibuat lebih ergonomis serta tamnpilan meter cluster lebih elegan.  Rio juga telah dilengkapi dengan Power Sunroof dan Sun Shade. Untuk sistem audio, Kia All New Rio dilengkapi dengan floating audio dengan fitur Bluetooth, koneksi USB & AUX serta 4 speaker dan 2 tweeter.

Sementara untuk mesin, Kia mempercayakan mesin Kappa 1.4-liter Dual CVVT yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98,5 dan torsi mencapai 133 Nm. Mesin tersebut diklaim Kia memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi serta durability terbaik di kelasnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Kia adalah Rio telah menggunakan 48 persen Advance High Steel (AHSS) dan press-hot-stamped yang memberikan perlindungan pada penggunanya jika terjadi kecelakaan. Penggunaan bahan-bahan tersebut dikawinkan dengan beberapa fitur keselamatan seperti dual airbag, static bending light,dan side impact beam membuat Rio meraih lima bintang dari NCAP.

Saat ini, Rio hadir dengan beberapa tipe dijual dengan harga mulai Rp 250 - Rp 260  juta. Warna-warna yang ditawarkan untuk mobil ini adalah Aurora Black Pearl, Platinum Graphite, Silky Silver, Clear White, Smoke Blue, Deep Sienna Brown, Signal Red dan Most Yellow. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang