Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akhirnya, Toyota Serahkan Sienta ke Pelanggan

Mobil Baru

Akhirnya, Toyota Serahkan Sienta ke Pelanggan

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) secara simbolis menyerahkan Toyota Sienta pada hari ini (26/7).

Penyerahan tersebut dilakukan pada konsumen pertama yang sekaligus brand ambassador dari Toyota Sienta di Indonesia yaitu pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto. Penyerahan secara simbolis juga akan dilakukan di beberapa wilayah lain di Indonesia seperti Surabaya, Medan, Makassar dan beberapa kota besar lain.

TAM memang baru mengirimkan Toyota Sienta pada pelanggannya setelah mengenalkan mobil ini pertama kali di Indonesia International Motor Show 2016 lalu. Meski terbilang lama, namun ternyata peminat Toyota Sienta tetap besar. Tercatat sedikitnya ada 2.800 pemesanan sudah diterima oleh Toyota.

"Survei menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin membutuhkan kendaraan yang mampu memberikan kenyamanan sejalan dengan makin padatnya lalu lintas, terutama di kota-kota besar. Kami berharap, Toyota Sienta bisa menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat," ungkap Hiroyuki Fukui, President PT TAM.

Toyota mengandalkan desain Toyota Sienta yang berbeda dibandingkan dengan mobil-mobil keluarga lainnya. Selain terlihat lebih modern dan dinamis, desain ini juga diklaim cukup untuk memenuhi kebutuhan lifestyle masyarakat.

"Sienta memenuhi lifestyle masyarakat modern dengan teknologi tinggi sehingga memenuhi kebutuhan pasar Indonesia yang terus berkembang dan dinamis. Kami berharap mobil ini mampu memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara melebihi ekspektasi masyarakat," ungkap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Toyota Sienta telah dipersenjatai dengan beberapa fitur unggulan seperti power sliding door yang aman untuk anak-anak, dive-in seat, transmisi CVT dan Bi-Beam Projector Headlights. Toyota Sienta juga telah menyesuaikan kondisi infrastruktur jalan di Indonesia dengan ground clearance mencapai 25mm lebih tinggi dibanding Toyota Sienta di Jepang.

Masuk ke bagian interior, penumpang akan dimanjakan dengan Multi Information Display. Toyota Sienta juga telah dibekali dengan sistem infotaiment yang dapat disambungkan dengan smartphone. Selain itu, Toyota juga telah melengkapi bangku kedua dengan laci kecil yang dapat berfungsi untuk penyimpanan.

Untuk keselamatan, Toyota Sienta memiliki fitur keselamatan untuk seluruh penumpang. Keunggulan utamanya adalah 3 airbag (driver, Driver Knee dan Passenger) untuk memberikan perlindungan maksimal. Sementara penumpang baris keda dan ketiga dilindungi dengan 3-point seatbelt. Sistem pengereman juga telah menggunakan ABS yang dilengkapi dengan EBD dan BA untuk memberikan pengereman lebih stabil. Selain itu, untuk menambahkan tingkat keselamatan, Vehicle Stability Control (VSC) telah hadir pada tipe Q. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang