Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Acura Siapkan NSX Terganas

Mobil Baru

Acura Siapkan NSX Terganas

DETROIT - Acura membuat gebrakan baru di dunia otomtif. Merek asal Jepang tersebut dikabarkan tengah mengembangkan NSX Type R atau varian terganas Acura NSX.

Diberitakan Motoring, Senin (4/5/2015), Acura NSX Type R akan dikenalkan sebelum tahun 2018.

Kabar kehadiran Acura NSX Type R sebenarnya sudah beredar luas beberapa bulan lalu. Namun kali ini seorang sumber dari Acura menjelaskan versi terganas Acura NSX akan benar-benar menghentak pasar mobil sport.

Penampilannya akan sangat agresif baik di luar atau dalam. Honda menjelaskan, rancangan bumper depan dibuat khusus untuk mengurangi turbulensi udara di sekitar roda depan.

Acura NSX Type R tetap mengandalkan mesin DOHC V6 twin-turbo dengan bantuan transmisi 9-speed dual clutch transmission (DCT). Mesin ini dibantu dengan tiga motor listrik untuk menggerakkan keempat roda.

Honda menyebutnya teknologi Super-Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) dengan pengaturan transmisi Quiet, Sport, Sport+, dan Track. Hanya saja tenaganya lebih besar dari Acura NSX standar.

Acura NSX Type R masih menggunakan bahan ringan seperti bahan aluminium dan lantai yang terbuat dari serat karbon. Bahan baja berkekuatan ultra-tinggi dan bahan canggih lainnya juga tetap memperkuat Acura NSX Type R. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang