Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

2 Tahun Lagi, Seluruh Jajaran Mercedes-Benz Ada Versi Listrik

Berita Otomotif

2 Tahun Lagi, Seluruh Jajaran Mercedes-Benz Ada Versi Listrik

STUTTGART – Daimler akan berinvestasi lebih dari €7 miliar untuk teknologi yang lebih hijau dalam 2 tahun ke depan.

Dalam waktu dekat, Daimler akan menjadi satu-satunya produsen mobil dunia yang menawarkan seluruh modelnya dengan tekonologi pembakaran internal atau beroperasi melalui tenaga baterai. Mercedes-Benz akan menjadikan Mercedes-Benz GLC F-CELL sebagai kendaraan pertama yang menggunakan fuel-cell dengan plug-in technology ke line produksi. Selain itu, Mercedes-Benz juga tengah mengembangkan kendaraan yang sepenuhnya menggunakan baterai listrik.

Mercedes-Benz Fuel Cell

“Kami akan berinvestasi € 14,5 miliar dalam pengembangan dan penelitian dalam 2 tahun ke depan. Lebih dari setengahnya akan kami investasikan untuk pengembangangan teknologi ramah lingkungan. Untuk mobil penumpang saja, kami akan menghabiskan sekitar € 5,4 miliar,” ungkap Prof Dr Thomas Weber, Member of the Board of Management of Daimler AG, Group Research and Mercedes-Benz Cars Development.

Jika melihat dari generasi mobil diesel yang baru dipresentasikan beberapa waktu lalu, maka keluarga mesin bensin juga akan mulai diperbarui pada tahun 2017 dengan standard efisiensi lebih baik. Sementara sebuah power supply 48 volt akan dikenalkan pada waktu yang sama serta starter-generator akan menjadi perlengkapan standard. Kombinasi tersebut akan membuat efisiensi bahan bakar minyak (BBM) menjadi lebih baik dibanding model-model saat ini yang didominasi oleh kendaraan dengan teknologi hybrid bervoltase tinggi.

Daimler pun mengklaim bahwa pihaknya telah mengembangkan mesin mereka secara optimal sesuai dengan kebutuhan para pelanggan dan kendaraan tertentu. Itulah mengapa mereka tidak hanya fokus pada 1 teknologi tertentu

“Kami menekankan efisiensi melalui teknologi yang lebih cerdas dan kami melakukannya secara konsisten pada semua model kami. Semua jenis kendaraan baik itu bensin, diesel, plug-in-hybrid, baterai maupun hidrogen, semua memiliki keunggulannya masing-masing,” pungkas Thomas. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang